Breaking News:

Pilpres 2019

Prabowo Sebut Kebebasan Berpendapat Dijamin Oleh Negara

Prabowo pun meminta agar seluruh pendukung tetap menjaga perdamaian dan tidak terprovokasi atas sejumlah upaya yang dilakukan oleh pihak lawan.

KOMPAS.com/Haryanti Puspasari
Prabowo Subianto menyapa massa pendukungnya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (19/4/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Walau mengaku menang dalam perhitungan nyata atau real count yang dihimpun dari formulir C1 seluruh Indonesia, Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan pihaknya akan turun ke jalan apabila menemukan adanya kecurangan. 

Sebab menurutnya, hak bersuara dan pendapat seluruh rakyat Indonesia dijamin oleh negara.

Pernyataan tersebut diungkapkan Prabowo dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia yang digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (19/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo pun meminta agar seluruh pendukung tetap menjaga perdamaian dan tidak terprovokasi atas sejumlah upaya yang dilakukan oleh pihak lawan.

"Saya minta pendukung Prabowo-Sandi, warga negara yang cinta tanah air, warga negara yang cinta Undang-Undang Dasar (1945), warga negara yang selalu cinta perdamaian dan kedamaian, jangan kita diprovokasi," ungkap Prabowo.

"Mereka ingin menggambarkan bahwa kita mungkin ingin melakukan niat-niat yang aneh-aneh. Tidak ada yang aneh-aneh, kita ingin menegakkan keadilan dan kebenaran," jelasnya.

Aksi turun ke jalan katanya guna menegakkan ketidakadilan dan penyimpangan kebenaran.

Sebab, Prabowo berharap azas demokrasi yang menjadi landasan negara harus digelar secara jujur dan adil, tidak dikotori dengan kecurangan.

"Kita ingin kejujuran, kita hormati kejujuran, kebenaran dan keadilan. Mana kala, ada penyimpangan kebenaran, keadilan dan kejujuran, mana kala ada upaya terang-terangan untuk merobek-robek hak rakyat Indonesia, kita akan pukul mundur," tegas Prabowo.

"Tapi, saya, kami, kita semua selalu akan melakukan hal-hal sesuai konstitusi. Saudara-saudara, berkumpul dijamin konstitusi, menyatakan pendapat dijamin konstitusi, berjalan di jalan raya bersama-sama dijamin oleh konstitusi," tambahnya menegaskan.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved