Rencana Pemulangan Habib Rizieq Jika Jokowi Menang Pilpres, Ini Respon Kuasa Hukum

Kuasa Hukum Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro, tak tahu-menahu soal rencana Kapitra Ampera

Rencana Pemulangan Habib Rizieq Jika Jokowi Menang Pilpres, Ini Respon Kuasa Hukum
Instagram
Habib Rizieq Shihab 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kuasa Hukum Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro, tak tahu-menahu soal rencana Kapitra Ampera yang bakal memupangkan kliennya jika Jokowi-Maruf terpilih sebagai pemenang dalam Pilpres 2019.

Sugito menyebut hal itu sebagai klaim sepihak yang bersifat politis dari Kapitra.

"Karena terus terang, Habib selama ini selalu komunikasi dengan saya selaku pengacaranya jika ada yang berhubungan dengan hukum," kata Sugito saat dihubungi, Senin (22/4/2019).

Sugito juga mengakui belum ada komunikasi dengan Kapitra terkait rencana tersebut.

"Saya tidak mau mengklarifikasi ke Kapitra. Tanyakan langsung ke dia karena dia yang konferensikan itu, dan itu klaim," lanjutnya.

Sementara terkait kepulangan Habib Rizeiq, Sugito menyerahkan hal tersebut kepada kliennya.

"Nanti beliau akan kasih tahu ke saya," pungkasnya.

Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2018)
Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2018) (Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda)

Seperti diketahui, caleg PDIP yang juga mantan pengacara Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, berjanji bakal memulangkan Sang Imam Besar ke tanah air jika Jokowi-Ma'ruf terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Hal tersebut dikatakannya mengingat sejumlah lembaga quick count yang memprediksi Jokowi mengalahkn Prabowo dalam Pilpres 2019 ini.

"Nuansa kebatinan Habib Rizieq, saya pikir tentu ada kekecewaan kalau Prabowo-Sandi yang kalah, karena Prabowo telah memberikan sebuah janji akan menjemput dan akan memulangkan Habib Rizieq," kata Kapitra di Jalan Cemara, Menteng, Jakarya Pusat, Senin (22/4/2019).

Kapitra mengaku sudah berkomunikasi dengan orang-orang dekat Habib Rizieq. Dirinya berharap Sang Imam Besar dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga di tanah air.

"Jadi, Habib Rizieq enggak usah khawatir. Insyaallah, Bib, ana akan pulangkan antum. Saya sudah bicara pada tingkat yang lebih tinggi bahwa semua permasalahan, semua situasi politik kita rekonsiliasikan, kita clean and clear," kata Kapitra.

(Tribunnews.com, Reza Deni)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved