Ditanya Soal Isu Kembali Jadi Wagub DKI, Sandiaga: Masyarakat Ingin yang Baru, Harus Move On

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada masyarakat karena pernah mempercayainya sebagai wakil gubernur DKI.

Ditanya Soal Isu Kembali Jadi Wagub DKI, Sandiaga: Masyarakat Ingin yang Baru, Harus Move On
Tribunnews.com/Rizal Bomantama
Cawapres 02 Sandiaga Uno dan istri Nur Asia usai melaksanakan ibadah nifsu syaban di Masjid At-Taqwa, Selong, Kebayoran Baru, Jaksel, Sabtu (20/4/2019) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menutup kemungkinan dirinya kembali menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Menurut dia, warga Jakarta sudah menginginkan wakil gubernur baru.

"Bagi saya kursi wakil gubernur itu masa lalu saya, kita jangan lagi mengolah-olah. Masyarakat DKI sudah menginginkan wakil gubernur yang baru, harus move on," ujar Sandiaga Uno saat mengunjungi GOR Radio Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada masyarakat karena pernah mempercayainya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Namun, menurut dia, dua nama yang diusulkan PKS ke DPRD DKI yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto sudah final.

Dengan demikian, dirinya tidak akan masuk kembali ke dalam bursa calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ia mengimbau DPRD DKI segera melanjutkan proses dan memilih Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Saya tadi sempat bertemu Pak Syaikhu dan juga kalau ketemu Pak Agung, saya bilang siap-siap karena pas Ramadhan ini bentuk kunjungan yang paling banyak kita ke masyarakat. Pak (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan) Anies perlu segera diberikan keputusan akhir oleh DPRD," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid tak mempermasalahkan jika Sandiaga Uno kembali menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Namun, kata dia, Sandiaga Uno belum tentu kalah pada Pilpres 2019.

"Ya monggo saja kalau beliau mau, tetapi kan belum tentu beliau kalah dalam wapres. Kalau beliau nanti menang sebagai wapres? Ini proses belum selesai," kata Hidayat saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Hidayat mengatakan, calon wakil gubernur pengganti Sandiaga saat ini, ada di tangan DPRD.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga: Masyarakat DKI Sudah Inginkan Wagub Baru, Harus "Move On"..."
Penulis : Jimmy Ramadhan Azhari
Editor : Kurnia Sari Aziza

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved