Pemilu 2019

Keempat Anak Amien Rais Diisukan Gagal Jadi Caleg, Ini Kata PAN

Sejauh ini, Eddy Soeparno mengklaim penghitungan suara menunjukkan hasil yang positif bagi anak-anak Amien Rais.

Keempat Anak Amien Rais Diisukan Gagal Jadi Caleg, Ini Kata PAN
Kompas.com
Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menggelar jumpa pers terkait uang Rp 600 juta yang disebut jaksa KPK berasal dari aliran dana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di kediamannya di Taman Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017). Dalam keterangan persnya, Amien menyebutkan bahwa kejadian pada Januari hingga Agustus 2007 lalu dia mengaku menerima bantuan dana operasional dari Soetrisno Bachir, mantan Ketua Umum DPP PAN. (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno membantah isu di media sosial yang menyebut bahwa keempat anak Amien Rais tidak lolos ke parlemen dalam pemilu 2019.

Eddy Soeparno menegaskan penghitungan suara untuk caleg di tingkat pusat maupun daerah saat ini sedang berjalan.

Sejauh ini, Eddy Soeparno mengklaim penghitungan suara menunjukkan hasil yang positif bagi anak-anak Amien Rais.

"Setau saya, proses perhitungan rekap suara masih berjalan dan trendnya positif untuk adik-adik saya putra putrinya pak Amien," kata Eddy kepada Kompas.com, Kamis (25/4/2019).

Ada empat dari lima anak Amien Rais yang berlaga di pileg 2019.

Keempat anak dari pendiri sekaligus Ketua Dewan Kehormatan PAN itu mencalonkan diri sebagai wakil rakyat mulai di tingkat pusat hingga daerah.

Ahmad Hanafi Rais, anak pertama Amien Rais maju sebagai calon anggota DPR RI dengan dapil DIY, meliputi Kabupaten Gunungkidul, Bantul, Kulon Progo, Sleman, dan Kota Yogyakarta.

Hanafi adalah caleg petahana PAN. Selanjutnya, anak kedua Amien Rais, yakni Hanum Salsabiela Rais maju sebagai calon anggota legislatif DPRD DIY dapil Sleman Timur.

Sementara anak ketiga Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais juga maju sebagai caleg untuk DPR RI dapil Jawa Tengah VI.

Terakhir Ahmad Baihaqy Rais, anak bungsu atau anak kelima Amien Rais maju sebagai caleg untuk DPRD DIY dapil Kulonprogo.

Eddy Soeparno enggan berspekulasi mengenai motif di balik munculnya isu keempat anak Amien Rais tak lolos. Namun, ia memastikan informasi itu tidak benar.

"Yang jelas infonya tidak akurat," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PAN Bantah Isu Keempat Anak Amien Rais Gagal Lolos ke Parlemen"
Penulis : Ihsanuddin
Editor : Sandro Gatra

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved