Ahok Sindir Soal Banjir Jakarta: Jangan Membuang Sampah Sembarangan

BTP pun mengingatkan warga agar tidak buang sampah sembarangan. Hal ini lantaran banjir yang meluap banyak mengandung sampah.

Ahok Sindir Soal Banjir Jakarta: Jangan Membuang Sampah Sembarangan
Youtube channel Panggil Saya BTP
Ahok naik mobil saat liburan di Bali 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mengunggah tulisannya tentang banjir di akun twitternya @basuki_btp. Dalam tulisan tersebut BTP meminta agar warga Jakarta waspada terhadap banjir.

"Kepada warga DKI, harap waspada terhadap banjir. Mari fokus untuk membantu para korban banjir," tulis Ahok dalam akunnya, Jumat (26/4/2019).

BTP pun mengingatkan warga agar tidak buang sampah sembarangan. Hal ini lantaran banjir yang meluap banyak mengandung sampah.

"Dan jangan membuang sampah sembarangan," ujarnya.

Cuitan BTP ini merupakan balasan terhadap cuitan di akun milik Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Dalam unggahannya Sutopo menyertakan video yang menunjukan kondisi tinggi muka air di Sungai Ciliwung.

"Sampah banyak yang dihanyutkan Sungai Ciliwung dari bagian hulu dan tengah pagi ini. Kondisi tinggi muka air di Kalibata pagi ini," tulis Sutopo.

Sebelumnya, berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada 17 titik di DKI Jakarta terendam banjir pada Jumat pagi akibat luapan Sungai Ciliwung.

"Berdasarkan data yang dihimpun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta, melalui Pusat Data dan Informasi Kebencanaan hingga pukul 07.00 WIB terdapat 17 titik banjir," tulis rilis yang dikeluarkan BPBD Jakarta.

Dikutip dari akun Twitter resmi @BPBDJakarta, 17 titik tersebut tersebar di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Titik banjir di Jakarta Selatan berada di RW 007 Lenteng Agung, RW 001 Srengseng Sawah, RW 001 Pengadegan, RW 007 Rawajati, RW 005, 006, 007, dan 008 Rawajati.

Sedangkan, titik banjir di Jakarta Timur berada di RW 002, 005, dan 008 Cawang, RW 007 dan 011 Bidara Cina, RW 005 Balekambang, serta RW 004, 005, dan 008 Kampung Melayu. Baca juga: Banjir, Jalan Jatinegara Barat Lumpuh

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ahok Nge-Twit soal Banjir, Minta Warga Jakarta Waspada",

Editor: Damanhuri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved