Pemkot Bogor Akan Luncurkan Aplikasi SiBadra, Warga Bisa Laporkan Keluhan Secara Langsung

Aplikasi yang diberinama SiBadra itu direncanakan akan dilaunching oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Pemkot Bogor Akan Luncurkan Aplikasi SiBadra, Warga Bisa Laporkan Keluhan Secara Langsung
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Aplikasi Sibadra 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotandi) Kota Bogor akan meluncurkan sebuah aplikasi baru.

Aplikasi yang diberinama SiBadra itu direncanakan akan dilaunching oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bogor, Firdaus mengatakan bahwa Aplikasi SiBadra tersebut merupakan aplikasi Pemerintah Kota Bogor untuk menerima berbagi Aduan dan Saran dari masyarakat Kota Bogor.

"SiBadra itu kepanjangan dari Sistem Informasi Berbagi Aduan dan Saran, fungsinya adalah sebagai media bagi masyarakat Kota Bogor untuk mempermudah dalam menyampaikan keluhan, saran, pengaduan, dan permintaan layanan kegawatdaruratan kepada Pemerintah Kota Bogor secara real time," katanya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bogor Firdaus
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bogor Firdaus (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Tidak hanya itu dengan menggunakan Aplikasi SiBadra masyarakat dapat memantau segala pengaduan dan aspirasi yang sudah disampaikan dengan cara berkomunikasi dengan pemerintah Kota Bogor.

Cara penggunaan Aplikasi SiBadra pun cukup mudah, nantinya setelah aplikasi diluncurkan masyarakat bisa mendownload aplikaso tersebut di appstore dan si playstore.

Selanjutnya maayarakat tinggal melakukan resgistrasi untuk login kedalam aplikasi.

Akan ada banyak fitur yang bisa digunakan masyarakat, diantaranya adalah fitur pengaduan, pelayanan, penyampaian aspirasi.

Tujuan dari fitur fitur tersebut adalah untuk melayani maayarakat untuk bisa berhubungan langaung dengan pemerintah.

"Ya jadi artinya bahwa sistem ini akan memberikan sebuah solusi bagaiaman pemerintah itu bisa bekerja melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya artinya kita harapkan sistem ini menjadi sebuah program yang memang bisa melihat kinerja aparatur pemerintah itu sendiri," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved