Hujan Deras dan Puting Beliung Melanda Kota Padang, 20 Pohon Tumbang

Sutan mengatakan dalam melakukan proses pembersihan dan pembukaan akses itu, pihaknya menurunkan 25 petugas yang dibagi dalam beberapa tim.

Hujan Deras dan Puting Beliung Melanda Kota Padang, 20 Pohon Tumbang
Dok. BPBD Padang
Petugas dari BPBD Padang sedang membersihkan pohon tumbang akibat hujan deras dan angin puting beliung. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Akibat hujan deras yang disertai angin puting beliung yang melanda Kota Padang, Sumatera Barat sejak dari pagi hingga siang hari, Sabtu (27/4/2019) tercatat ada 20 titik pohon tumbang dan satu rumah mengalami kerusakan.

"Situasi kota Padang saat ini banyak pohon tumbang. Ada yang menghambat akses jalan dan menimpa rumah dan warung," ujar Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra yang dihubungi Kompas.com, Sabtu (27/4/2019).

Sutan mengatakan untuk korban jiwa pihaknya masih belum menerima laporan. Sementara untuk pohon tumbang, saat ini pihaknya sudah melakukan proses pembersihan dan membuka akses jalan.

"Saat ini proses masih berlangsung dan sebagian besar sudah selesai. Akses jalan sudah dibuka dan pohon yang menimpa rumah dan warung juga sudah dibersihkan," kata Sutan.

Sutan mengatakan dalam melakukan proses pembersihan dan pembukaan akses itu, pihaknya menurunkan 25 petugas yang dibagi dalam beberapa tim.

Selain itu, pihaknya juga dibantu personil dari TNI dan Polri, Damkar serta masyarakat lainnya.

"Ada 25 petugas yang kita turunkan dan dibagi dalam beberapa tim. Dalam proses pembukaan akses kita dibantu personil dari TNI, Polri, Damkar dan masyarakat lainnya," kata Sutan.

Sutan juga mengingatkan masyarakat supaya tetap waspada jika terjadi hujan yang disertai angin puting beliung.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah dan tidak melakukan perjalanan di tempat-tempat yang rawan tumbang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kota Padang Dilanda Hujan Deras dan Puting Beliung, 20 Pohon Tumbang"
Penulis : Kontributor Padang, Perdana Putra
Editor : Aprillia Ika

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved