ACT Kirimkan Foodtruck ke Lokasi Bencana Bengkulu Langsung Beserta Chef

Sebanyak 10 truk bantuan dikirimkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke lokasi bencana banjir di Bengkul

ACT Kirimkan Foodtruck ke Lokasi Bencana Bengkulu Langsung Beserta Chef
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
10 truk bantuan kemanusian ACT (Aksi Cepat Tanggap) diberangkatkan untuk para korban banjir di Bengkulu yang dikirim dari Indonesian Humanitarian Center (IHC), Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Senin (29/4/2019) sore. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGSINDUR - Sebanyak 10 truk bantuan dikirimkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke lokasi bencana banjir di Bengkulu dari Indonesian Humanitarian Center (IHC), Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Senin (29/4/2019) sore.

Senior Vice President Global Philanthropy & Communication ACT, N. Imam Akbari, mengatakan bahwa ACT juga mengirimkan 1 unit foodtruck.

"Selain 10 truk bantuan yang masing-masing sekitar 6 ton dengan ragam bantuan untuk memenuhi kebutuhan dasar korban bencana, kita juga berangkatkan 1 foodtruck," kata Imam kepada TribunnewsBogor.com sebelum melakukan pengiriman bantuan di IHC Gunung Sindur.

Ia menjelaskan bahwa pengiriman foodtruck ini juga melibatkan chef yang ikut diberangkatkan ke lokasi bencana.

Diharapkan foodtruck ini bisa membantu men-supply masakan siap saji untuk para korban bencana.

Nantinya, foodtruck ini akan berkeliling memberikan bantuan makanan ke lokasi-lokasi pengungsian yang tersebar di banyak tempat.

"Insya Allah bisa untuk men-supply masakan siap saji beserta chef-nya dan seluruh tim terkait. Bener-bener foodtruck ini langsung bisa beraksi, langsung bisa berjalan, langsung bisa bekerja memenuhi kebutuhan korban-korban termasuk belasan ribu pengungsi yang berada di banyak titik," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved