Pemilu 2019

Massa Berdemo Di Depan Kantor KPUD Kabupaten Bogor, Tolak Pemilu Curang

Massa yang berdemo ini juga tak luput dari pengamanan para petugas kepolisian yang berjaga di sekeliling Kantor KPU.

Massa Berdemo Di Depan Kantor KPUD Kabupaten Bogor, Tolak Pemilu Curang
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Sejumlah massa dari Masyarakat Peduli Pemilu melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (29/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sejumlah massa dari Masyarakat Peduli Pemilu melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (29/4/2019).

Pantauan TribunnewsBogor.com, dalam unjuk rasanya, para massa ini menyuarakan penolakan terhadap adanya kecurangan dalam pemilu.

Seperti dalam isi spanduk-spanduk yang mereka bawa di antaranya, 'aksi damai lawan dan tolak pemilu curang' dan juga 'tegakan pemilu jujur dan adil tolak pemilu curang.'

Massa yang berdemo ini juga tak luput dari pengamanan para petugas kepolisian yang berjaga di sekeliling Kantor KPU.

Hingga pukul 12.00 WIB siang, massa yang berdemo masih berkumpul dan menyuarakan keluhannya melalui pengeras suara yang mereka bawa menggunakan kendaraan roda empat.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni mengatakan bahwa berdasarkan hasil mediasi, massa ini mengkhawatirkan kecurangan Pemilu terjadi di Kabupaten Bogor.

"Mereka hanya menyebutkan kecurangan di tempat lain, yang mereka takutkan itu terjadi di Kabupaten Bogor dan menititipkan pesan agar dijaga amanahnya, agar kecurangan tidak terjadi di Kabupaten Bogor," kata Ummi kepada TribunnewsBogor.com, Senin (29/4/2019).

Ia menuturkan bahwa KPU Kabupaten Bogor sangat terbuka ketika ada masyarakat menyampaikan aspirasi.

"Artinya kepedulian masyarakat Kabupaten Bogor kan sangat tinggi terhadap kinerja kita sehingga ini membentuk komitmen kita juga menjaga amanah masyarakat Kabupaten Bogor," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved