Pilpres 2019

Waketum: Komitmen PAN di Koalisi Adil Makmur Hanya Sampai Pilpres

komitmen PAN di tim kampanye Prabowo-Sandi itu hanya sampai pemilihan presiden atau Pilpres 2019.

Waketum: Komitmen PAN di Koalisi Adil Makmur Hanya Sampai Pilpres
WARTA KOTA/henry lopulalan
REFLEKSI AKHIR TAHUN - Wakil Ketua Umum Partai Amanah Nasional (PAN) Bara Hasibuan dan pengurus PAN menyampaikan Refleksi Akhir Tahun di Kantor DPP PAN Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa, (29/12/2015). Mereka menyampaikan apresiasi tertinggi bagi pelaksanaan pilkada serentak yang baru pertama kali terjadi di Indonesia dan juga terpilihnya pimpinan KPK yang baru serta akan mendukung penuh lembaga antirasuah tersebut. WARTA KOTA/henry lopulalan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan mengatakan, PAN tak akan bertahan lama berada di koalisi Indonesia Adil Makmur pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sebab, Bara menyebut, jika komitmen PAN di tim kampanye Prabowo-Sandi itu hanya sampai pemilihan presiden atau Pilpres 2019.

"Komitmen kami saya tegaskan hanya pada pemilihan presiden, dan setelah itu kami bebas dengan otoritas penuh untuk menentukan langkah berikutnya bagi PAN tentu saja sesuai dengan kepentingan partai, apa yang terbaik bagi partai, dan kontribusi apa yang bisa kita berikan kepada bangsa ini," kata Bara dalam diskusi 'No People No Power: Silahturahmi Politik Paska Pemilu' di D'Hotel, Guntur, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019).

Ia pun tak mempersoalkan, jika PAN dianggap sebagai partai yang tak solid.

Sebab, lanjut Bara, jika melihat dari sejarahnya sejak 1998, posisi PAN selalu berada di lingkungan pemerintahan.

"Itu full nonsetop sampai 2014 kita selalu berada di dalam pemerintahan. Tidak pernah ada break tidak pernah adacross, cross-nya itu 2014 karena kita mendukung Prabowo-Hatta, kita tidak ikut pemeritahan Jokowi," ungkap Bara.

Meski begitu, ia mengatakan, PAN masih menunggu hasil dari real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Setelah itu, pihaknya akan menentukan kembali sikap politik kedepan.

"Nanti tentu akan kita putuskan melalui mekanisme di partai. Mekanisme institusional semua akan kita bicarakan bersama-sama," jelasnya.

 (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda Prasetia) 

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved