2 Pendaki Asal Makassar Hilang di Gunung Bawakaraeng

"Saat ini tim sar gabungan fokus pencarian ke arah pos 7 dan pos 8 Kareba Di sana keduanya terakhir terlihat oleh rekan-rekannya," imbuhnya.

2 Pendaki Asal Makassar Hilang di Gunung Bawakaraeng
KOMPAS/RENY SRI AYU
Pengunjung menikmati sore di Tallung, sebuah tempat di ketinggian 800 meter diatas permukaan laut, sembari memandang Lembah Ramma, 29-01-2015. Pesona lembah yang berada di kaki Gunung Bawakaraeng ini sejak beberapa tahuh terakhir menjadi alternatif berwisata bagi banyak orang. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Tajudin Amin (17) dan Fauzan Ananta (18), dua remaja asal Makassar dikabarkan hilang saat mendaki Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa pada Sabtu (29/4/2018) lalu.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Makassar Basri saat dihubungi Kompas.com mengatakan dua remaja tersebut telah menghilang sejak dua hari dan sampai saat ini belum ditemukan.

"Mereka dinyatakan hilang selama dua hari oleh rekan-rekan korbannya saat perjalanan turun dari puncak Gunung Bawakaraeng," kata Basri, Selasa (30/4/2019).

Basri mejelaskan, tim SAR saat ini bersama dengan tim lain dari Makassar telah melakukan penyisiran dari dua titik keberangkatan yaitu posko Lembanna dan Bulu Balea.

"Saat ini tim sar gabungan fokus pencarian ke arah pos 7 dan pos 8 Kareba Di sana keduanya terakhir terlihat oleh rekan-rekannya," imbuhnya.

Dua remaja yang tersesat tersebut diketahui berasal dari alumni MAN 2 Makassar.

Keduanya berangkat mendaki bersama dengan sepuluh orang rekannya setelah melaksanakan ujian nasional.

"Kami sempat mendapatkan info bahwa beberapa pendaki sempat berpapasan dengan keduanya di pos 4. Namun masih belum bisa dipastikan," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Remaja Asal Makassar Hilang Saat Mendaki Gunung Bawakaraeng "
Penulis : Kontributor Makassar, Himawan
Editor : Rachmawati

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved