Pilpres 2019

Baliho Prabowo-Sandi Sempat Akan Diturunkan, Fadli Zon Singgung Baliho Paslon Lain: Tidak Adil

Ia menjelaskan bahwa di tempat lain ada baliho yang sejenis namun tidak diturunkan oleh aparat seperti yang terjadi di Limusnunggal Cileungsi

Baliho Prabowo-Sandi Sempat Akan Diturunkan, Fadli Zon Singgung Baliho Paslon Lain: Tidak Adil
ISTIMEWA
Warga masih berkumpul hingga malam disekitar lokasi Baliho Prabowo-Sandi yang berlokasi di kawasan Perum Limus Pratama Regency, Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin (29/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CILEUNGSI - Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon menyayangkan terkait adanya aparat yang sempat akan menurunkan baliho Capres 02 di Jalan Narogong Raya, Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Padahal menurutnya baliho tersebut tidak memiliki masalah dan sesuai dengan konstitusional.

Ia menjelaskan bahwa di tempat lain ada baliho yang sejenis namun tidak diturunkan oleh aparat seperti yang terjadi di Limusnunggal Cileungsi pada Senin (29/4/2019) kemarin.

"Di tempat lain ada hal (baliho) yang sama kepada Paslon lain, tetapi tidak diturunkan. Itu menunjukan hukum itu diperlakukan dengan tidak adil," kata Fadli Zon saat ditemui TribunnewsBogor.com di Cileungsi, Selasa (30/4/2019).

Dia menjelaskan bahwa dalam menegakan hukum harus tahu apa yang dia tegakkan.

Serta jangan sampai melawan kehendak masyarakat yang rata-rata sekarang sudah melek hukum dan tahu mana boleh dan tidak boleh.

"Kan tidak ada masalah dengan (baliho) ini, justru kedatangan mereka itu lah yang membuat masalah dan ini yang menurut saya meresahkan, mereka yang datang itu lah yg meresahkan. Jadi saya kira jangan pernah melawan kehendak rakyat," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, baliho capres Prabowo-Sandi di Limusnunggal Cileungsi sempat akan diturunkan oleh para aparat gabungan namun warga massa pendukung ramai-ramai melakukan penolakan hingga situasi memanas.

Namun, akhirnya berdasarkan keputusan akhir dalam pertemuan perwakilan warga Cileungsi dan instansi-instansi terkait di Cibinong, baliho tersebut tak jadi diturunkan dan tetap terpasang hingga sekarang.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved