Hari Pendidikan Nasional, Pelajar SD di Kota Bogor Lomba Membantik

Hari Pendidikan Nasional tahun ini pelaksanaan lomba membatik sebagai cara untuk memperkenalkan tradisi budaya kepada anak anak.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
lomba membantik di Hari Pendidikan Nasional, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pelajar Sekolah Dasar (SD) se-Kota Bogor mengikuti lomba membatik pada peringatan Hari pendidikan nasional, Kamis (2/5/2019).

Ketua Panitia Pelaksana Jajang Koswara mengatakan bahwa pelaksanaan lomba kreasi tersebut sejalan dengan tema Hari Pendidikan Nasiolan 2019.

"Tujuannya sesuai dengan tema Hari Pendidikan Nasional yaitu menguatkan pendidikan memajukan kebudayaan, kreativitas dari anak itu apa nah kami ingin memeriahkan hari pendidikan nasional tidak hanya sekedar upacara tapi keterlibatan anak dari TK sampai SMA, kebetulan di tingkat SD ini untuk yang kedua kalinya kita selenggarakan untuk menanamkan kreativitas anak daya saing anak terutama tentang muatan lokal membatik,"katanya.

Selain membatik kata Jajang lomba lainnya adalah Cipta puisi dan melukis.

Lomba membatik tersebut bekerjasama dengan Batik Tradisiku.

Pemilik batik Tradisiku Siswoyo mengatkan bahwa kegiatan ini sudah dirancang sejak beberapa bulan lalu.

Menurutnya sesuat tema Hari Pendidikan Nasional tahun ini pelaksanaan lomba membatik sebagai cara untuk memperkenalkan tradisi budaya kepada anak anak.

"Kebudayaan dalam hal ini batik adalah budaya membatik, sehingga bisa tumbuh pembatik-pembatik baru sehingga adanya sepeti ini lomba-lomba," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved