Bos BUMN Tewas di Kamar Hotel, Polisi Masih Cari Wanita Berambut Panjang

visum luar yang dilakukan polisi, tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan di tubuh Marthin Mathius Tambunan Baruara.

Bos BUMN Tewas di Kamar Hotel, Polisi Masih Cari Wanita Berambut Panjang
Tribunnews/ilustrasi
Ilustrasi Mayat 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Polisi Makassar mencari wanita berambut panjang yang sempat menemani Marthin Mathius Tambunan Baruara (46), kepala PT Pelni Cabang Nabire, sebelum bos BUMN ini meninggal di salah satu hotel di Kota Makassar pada Minggu (28/4/2019).

"Masih kita cari untuk dimintai keterangannya," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko kepada Kompas.com, Kamis (2/5/2019).

Indratmoko mengakui pihaknya kesulitan mengembangakan penyelidikan kasus kematian bos BUMN karena keluarga korban menolak otopsi.

Namun berdasarkan visum luar yang dilakukan polisi, tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan di tubuh Marthin Mathius Tambunan Baruara.

"Kemarin waktu olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," kata Indratmoko.

Indratmoko mengatakan Marthin Mathius Tambunan Baruara memang memiliki riwayat penyakit.

Hal ini yang mendasari pihak keluarga Marthin Mathius Tambunan Baruara bersedia menandatangani surat pernyataan untuk tidak otopsi.

"Ini dugaan meninggalnya karena sakit. Dugaannya serangan jantung," imbuhnya.

Sebelumnya, Marthin Mathius Tambunan Baruara ditemukan tewas saat berada di lorong salah satu hotel yang ada di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/4/2019) lalu.

Pria yang bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai kepala PT Pelni cabang Nabire, Papua, itu berada di Makassar saat transit dari Papua untuk menuju Jakarta pada Senin, 29 April.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko mengatakan, Marthin diketahui meninggal saat berada di lorong depan sebuah kamar bersama seorang wanita berambut panjang.

Keduanya baru saja keluar dari kamar dan saat itu Marthin sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bos BUMN Tewas di Hotel Makassar, Polisi Cari Wanita Berambut Panjang"

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved