Breaking News:

Pemilu 2019

Mardani Ali Sera Yakin Lolos Ke Senayan, Klaim Kantongi 144 Ribu Suara

Mardani mengatakan, dari hasil rekapitulasi suara internal saat ini perolehan suara PKS di dapil DKI Jakarta 1 sekitar 99.000.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Mardani Ali Sera memprediksi dirinya lolos ke Parlemen menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara sementara dari internal partai, ia mengatakan sudah meraup sekitar 144.000 suara di daerah pemilihan DKI Jakarta I meliputi Jakarta Timur.

Mardani mengatakan, dari hasil rekapitulasi suara internal saat ini perolehan suara PKS di dapil DKI Jakarta 1 sekitar 99.000.

"Kalau partai PKS 99.835, saya 144.695," kata Mardani saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Selanjutnya, Mardani mengatakan, jika ia ditetapkan sebagai anggota DPR terpilih tentu ke depannya akan memiliki amanah dari rakyat yang perlu dijaga.

"Ini amanah berat yang harus dijaga," ujarnya.

Sebelumnya, pertarungan calon legislatif (caleg) DPR untuk Pemilu 2019 di Dapil DKI Jakarta I cukup ketat.

Dapil DKI Jakarta I meliputi Jakarta Timur memiliki alokasi 6 kursi.

Adapun caleg yang bertarung bersama Mardani di Dapil DKI Jakarta I di antaranya caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest, caleg Partai Gerindra Habiburokhman hingga caleg PKB Imam Nahrawi.

Penulis : Haryanti Puspa Sari

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Klaim Kantongi 144.000 Suara, Mardani Yakin Lolos ke Senayan")

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved