Soal Performa Garuda Select Saat Lawan Arsenal U-16, Ini Kata Fakhri Husaini

Garuda Select merupakan program hasil kerja sama PSSI dengan Super Soccer TV. Program ini direncanakan berlangsung selama 10 tahun.

Soal Performa Garuda Select Saat Lawan Arsenal U-16, Ini Kata Fakhri Husaini
Tribunnews.com
Garuda Select 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, mengomentari performa dari tim Garuda Select saat menghadapi Arsenal U-16 di Lapangan Akademi Sepak Bola Arsenal, Kamis (3/5/2019).

Pada laga tersebut, David Maulana dkk mesti mengakui keunggulan dari lawan dengan skor 2-7.
Dua gol dari Garuda Select dicetak lewat sundulan Bagus Kahfi dan dari kaki Supriadi.

Semua gol itu tercipta pada babak kedua. Laga itu pun disaksikan langsung oleh Fakhri Husaini yang memang tengah memantau perkembangan para pemain Garuda Select.

Dia pun buka suara soal performa tim yang diasuh oleh Dennis Wise dan Des Walker itu.

"Sebenarnya, hasil ini bukan gambaran yang sesungguhnya dari laga yang berlangsung. Ya karena memang hasil akhir kalah, tetapi di luar itu mereka punya beberapa peluang, bahkan di 20 menit pertama, itu anak-anak punya dua peluang," ucap Fakhri seusai laga kepada Kompas.com, Kamis.

Menurut Fakhri, Arsenal menunjukkan kematangan dalam menjalankan permainan.

Kalimat Promosi dari Kaesang Dianggap Tak Beres, Anak Jokowi Justru Minta Maaf Pakai Tulisan Alay

"Ini menunujukkan perbedaan kedua tim ini dari sisi kematangan tim. Arsenal memanfaatkan kelemahan Garuda Select, ketika gol-gol yang terjadi lebih banyak kesalahan sendiri," ujarnya.

"Transisi negatif tim yang terlambat, kemudian ya bola-bola heading ya memang mereka memanfaatkan betul postur tinggi badannya. Namun, secara umum, anak-anak suadh memberikan perlawanan," ucap Fakhri.

Selanjutnya, tim Garuda Select akan menghadapi Leicester City pada Senin (6/5/2019). Untuk laga itu, Fakhri berkesempatan untuk memimpin langsung tim Garuda Select.

Sosok pelatih yang pernah membawa timnas U-16 juara Piala AFF U-16 pada tahun lalu itu memang tengah melakukan pemantauan untuk para pemain yang siapkan bagi ajang Piala AFF U-18 pada Agustus nanti.

Garuda Select merupakan program hasil kerja sama PSSI dengan Super Soccer TV. Program ini direncanakan berlangsung selama 10 tahun.

Garuda Select berisikan mayoritas pemain timnas U-16 Indonesia tahun lalu besutan Fakhri Husaini.
Beberapa lainnya berasal dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018.

Untuk laga terdekat, mereka akan menghadapi Leicester City U-16 pada Senin (6/5/2019) dan Chelsea U-16 pada Sabtu (11/5/2019).

TGB Nilai Kubu Prabowo-Sandi Terlalu Berprasangka pada Luhut, Yusuf Martak : Astaghfirullah

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fakhri Husaini Komentari Performa Garuda Select Saat Vs Arsenal U-16",
Penulis : Eris Eka Jaya
Editor : Eris Eka Jaya

Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved