Info Jalur Puncak

Jelang Ramadhan, Lalu Lintas di Jalur Puncak Bogor Lengang

Jelang Ramadhan 2019, lalu lintas di Jalan Raya Puncak Bogor lengang, Minggu (5/5/2019).

Jelang Ramadhan, Lalu Lintas di Jalur Puncak Bogor Lengang
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kondisi jalur puncak, Kabupaten Bogor, Minggu (5/5/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Jelang Ramadhan 2019, lalu lintas di Jalan Raya Puncak Bogor lengang, Minggu (5/5/2019).

Terpantau, di Simpang Gadog yang biasa padat di hari libur dan akhir pekan pun kini lancar tak ada antrean kendaraan serta tidak diberlakukan sistem satu arah (one way).

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri mengatakan bahwa sejak pagi hingga siang ini, lalu lintas Jalur Puncak memang cukup landai.

"Untuk jelang ramadhan ini seperti kita lihat, lalu lintas tidak terlalu padat dan juga cenderung landai bahkan dari tadi pagi sampai sekarang bagi yang mengerah ke Puncak masih sangat landai sekali, baik yang naik mau pun yang turun," kata Fadli, Minggu (5/5/2019).

Ia menjelaskan bahwa kondisi lalu lintas di Jalur Puncak ini memang kerap terjadi di saat menjelang dan saat Ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Meski pun begitu, pengamanan serta kekuatan anggota personel Satlantas yang diterjunkan, kata dia masih tetap tak berubah yakni menerjunkan 180 anggota yang disebar di sepanjang Jalur Puncak.

"Walau pun tidak ada pengalihan arus, tapi mereka (personel) tetep bertugas di titik plotingan masing-masing. Apabila nanti kondisi lalu lintas meningkat, nanti kita juga akan melaksanakan diskresi pelaksanaan one way atau sistem satu arah baik ke arah Puncak atau turun ke bawah. Tapi tetep kita melihat situasi lalu lintas yang ada," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved