Jokowi Ditelepon Perdana Menteri Inggris, Singgung Soal Pemilu 2019

Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada PM Theresa May. Jokowi menjelaskan Pemilu 2019 di Indonesia berjalan damai, adil, dan transparan.

Jokowi Ditelepon Perdana Menteri Inggris, Singgung Soal Pemilu 2019
Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo Salat Jumat di Masjid Baitussalam yang berada di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (19/4/2019). Jokowi tiba di masjid sekitar pukul 11.54 WIB. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Presiden Joko Widodo mendapatkan ucapan selamat dari Perdana Menteri Kerajaan Inggris Theresa May atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Ucapan tersebut disampaikan melalui sambungan telepon sekitar pukul 19.00 WIB di Istana Bogor, semalam," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin melalui keterangan tertulis, Minggu (5/5/2019).

Bey mengatakan, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada PM Theresa May. Jokowi menjelaskan Pemilu 2019 di Indonesia berjalan damai, adil, dan transparan.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Kerajaan Inggris terkait pelaksanaan pemilu untuk WNI di London.

"Di akhir pembicaraannya, kedua pemimpin negara juga sepakat akan terus meningkatkan kerja sama sebagai tanda peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kerajaan Inggris," kata Bey.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah menerima ucapan selamat atas Pemilu 2019 dari berbagai pemimpin negara.

Mereka yang menghubungi, seperti yang disebutkan Jokowi, adalah Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemilu 2019 Dianggap Sukses, PM Inggris Ucapkan Selamat untuk Jokowi")

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved