Pilpres 2019

BPP Prabowo-Sandiaga Sebut Pemilu 2019 Lebih Jelek dari Pilkades

Di dalam rapat pleno rekapitulasi tersebut, para saksi dari BPP Jatim akan menyampaikan bukti kecurangan yang telah dilakukan para penyelenggara

BPP Prabowo-Sandiaga Sebut Pemilu 2019 Lebih Jelek dari Pilkades
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto didampingi Amien Rais menyampaikan pidato politiknya di hadapan para pendukungnya dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia di Kartanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Pada pidatonya Prabowo meminta kepada para pendukungnya untuk ikut menjaga formulir C1 di setiap kecamatan. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pengiriman saksi akan dilakukan oleh Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi Jawa Timur, pada rekapitulasi suara tingkat provinsi mendatang.

Rencananya, rekap tingkat provinsi akan dimulai Minggu (4/5/2019).

"Kami tetap mengirimkan saksi untuk rekapitulasi di provinsi," kata Ketua BPP Jatim, Soepriyatno kepada Surya.co.id (Grup TribunJatim.com) Sketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (4/5/2019).

Di dalam rapat pleno rekapitulasi tersebut, para saksi dari BPP Jatim akan menyampaikan bukti kecurangan yang telah dilakukan para penyelenggara pada perhitungan tingkat kecamatan maupun TPS.

"Kami telah mengumpulkan berbagai kecurangan di pemilu yang luar biasa," kata Soepriyatno kepada Tribunjatim.com.

Di antaranya, pergantian kotak suara, pencoblosan surat suara oleh petugas sendiri, hingga dugaan penggelembungan pada formulir rekapitulasi.

HASIL TERBARU Real Count Pilpres 2019 Capres Jokowi vs Prabowo Minggu 5 Mei Jam 04.00 WIB, Lengkap!

PAN Akan Tetap di Barisan Koalisi Prabowo-Sandiaga Usai Pilpres? Ini Kata Bima Arya

"Ada potensi C1 kami diganti. Terutama yang di Plano. Ini yang nantinya kami sampaikan pada rekapitulasi tingkat provinsi," katanya kepada Tribunjatim.com.

Pihaknya berharap dengan membawa bukti tersebut, jumlah suara bisa diubah di rekapitulasi tingkat provinsi. 
"Kami tak akan menyebutkan tempatnya, namun merata hampir di semua wilayah," katanya.

Ia mencontohkan beberapa kabupaten/kota di Madura.

"Kalau pun kita menang di Madura, tapi suara kita masih aja dicolongin juga. Hal ini juga terjadi di beberapa wilayah Mataraman," katanya kepada Tribunjatim.com.

Halaman
123
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved