Ini Alasan Prabowo Hanya Undang Media Asing, Bakal Kumpulkan Wartawan Nasional

Beberapa waktu lalu, Prabowo menggelar pertemuan terbatas dengan sejumlah wartawan dari media asing dan perwakilan komunitas internasional.

Ini Alasan Prabowo Hanya Undang Media Asing, Bakal Kumpulkan Wartawan Nasional
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menggelar konferensi pers di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berencana akan menggelar pertemuan atau press briefing dengan wartawan dari media nasional.

Hal itu ia ungkapkan saat menggelar konferensi pers di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

"Saya juga sampaikan di sini kemungkinan di hari-hari mendatang kami akan undang lagi untuk press briefing langsung ke kalian (wartawan media nasional) sehingga bisa dalam dan ada tanya jawab hingga leluasa," ujar Prabowo.

Beberapa waktu lalu, Prabowo menggelar pertemuan terbatas dengan sejumlah wartawan dari media asing dan perwakilan komunitas internasional.

Dalam pertemuan itu ia mengungkapkan bahwa pihaknya mengalami kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif selama penyelenggaraan Pilpres 2019.

Menurut Prabowo, kecurangan yang masif dan sistemik itu terlihat dari pemberdayaan aparat kepolisian secara terang-terangan.

Selain itu ada pula penggunaan institusi pemerintahan seperti badan intelijen.

Prabowo menyebut, pihaknya memiliki bukti dan laporan atas berbagai kecurangan yang terjadi.

Pihaknya memiliki beberapa ahli yang akan memberikan paparan teknisnya.

"Kemarin kami ada media asing karena kadang-kadang kalau tanya jawab dalam bahasa asing itu, mereka kalau tidak dikasih dengan Bahasa Inggris, mereka suka salah kutip. Tapi saya juga akan press briefing kepada kalian," kata Prabowo.

"Saya katakan bahwa ini kita sedang siapkan dalam hari-hari yang akan datang, mungkin menjelang buka puasa begitu," ucap Ketua Umum Partai Gerindra itu. (Kristian Erdianto)

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Dalam Waktu Dekat, Prabowo Akan Gelar Pertemuan dengan Wartawan Media Nasional)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved