Pilpres 2019

Jokowi-Maruf Amin Unggul di Tiga Kecamatan Kota Jakarta Utara

Perolehan suara pasangan Prabowo-Sandiaga kalah dari pasangan Jokowi-Ma'ruf di tiga kecamatan di Jakarta Utara

Jokowi-Maruf Amin Unggul di Tiga Kecamatan Kota Jakarta Utara
TribunJakarta/Annas Furqon Hakim
Suasana rapat pleno rekapitulasi tingkat Provinsi DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno harus mengakui keunggulan suara pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di tiga kecamatan di wilayah Jakarta Utara.

Perolehan suara pasangan Prabowo-Sandiaga kalah dari pasangan Jokowi-Ma'ruf di tiga kecamatan di Jakarta Utara yakni masing-masing di Kecamatan Kelapa Gading, Kecamatan Pademangan, dan Kecamatan Penjaringan.

Pasangan Prabowo-Sandiaga hanya memperoleh dukungan sebanyak 33.607 suara. Sementara pasangan Jokowi-Ma'ruf mampu meraih dukungan lebih banyak yakni mencapai 58.609 suara.

Khusus di Kecamatan Penjaringan, perolehan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Sandiaga hanya mendapat 52.952 suara. Jumlah itu kalah jauh dibanding dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf yang menembus 122.697 suara.

Sementara di Kecamatan Kelapa Gading, pasangan Prabowo-Sandiaga kembali harus mengakui pesaingnya dimana perolehan dukungan hanya 23.193 suara. Pasangan Jokowi-Ma'ruf justru meraih sebanyak 63.787 suara.

Hasil perolehan suara tersebut keluar dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2019 Tingkat Kota Jakarta Utara yang digelar di Hotel Mercure Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Ketua KPU Jakarta Utara Abdul Bahder Maloko mengatakan masih ada tiga kecamatan di Kota Jakarta Utara yang masih harus diselesaikan. Hasil dari tiga kecamatan lainnya tersebut belum keluar karena belum dilakukan rekapitulasi.

“Mulai malam ini kita lakukan tiga kecamatan sisanya. Mudah-mudahan (Kecamatan) Cilincing, Tanjung Priok, dan Koja bisa selesai,” katanya, Kamis (9/5).

Abdul menambahkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2019 Tingkat Kota Jakarta Utara dijadwalkan rampung pada, Jumat (10/5) besok. Ia pun optimis sisa pekerjaan yang dilakoni bakal sesuai target. (jhs)

Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved