Pilpres 2019

Partai Demokrat Sebut Prabowo Tak Mungkin Dapat 62%, Kivlan Zen : SBY Orangnya Licik

Survei dilakukan untuk menentukan sikap politik Partai Demokrat, apakah ingin berkoalisi dengan Prabowo Subianto atau Joko Widodo.

Partai Demokrat Sebut Prabowo Tak Mungkin Dapat 62%, Kivlan Zen : SBY Orangnya Licik
Kolase Tribun Bogor/Kompas.com
SBY dan Kivlan Zen 

Partai Demokrat Sebut Prabowo Tidak Mungkin Menang di Angka 62 Persen, Kivlan Zen : SBY Licik

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Partai Demokrat demokrat belakangan diisukan akan keluar dari gerbong koalisi Adil Makmur yang mengusung pasangan Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kabar santer beredar, Partai Demokrat saat ini akan merapat ke kubu Jokowi-Maruf Amin.

Pertemuan antara Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) dengan Jokowi di Istana Merdeka Jakarta beberapa waktu lalu seolah memperlihatkan jika Partai Demokrat mulai membangun kedekatan dengan Jokowi yang juga merupakan calon petahana di Pilpres 2019.

Dalam pertemuan itu, AHY mengaku datang ke istana lantaran diundang oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

Pertemuan AHY dan Jokowi berlangsung selama 20 menit.

Presiden Jokowi menyalami dan mempersilakan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY untuk mengambil tempat yang disediakan di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/5/2019)
Presiden Jokowi menyalami dan mempersilakan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY untuk mengambil tempat yang disediakan di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/5/2019) (Biro Pers Istana Kepresidenan/Rusman)

Usai bertemu dengan Jokowi, AHY berharap seluruh pidak dapat bersabar dan menghormati hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019 mendatang.

"Kita berharap setelah hari pencoblosan yang sudah kita lalui bersama mudah-mudahan kita semua bisa tenang, sabar dalam melihat situasi perkembangan sekaligus juga mari sama-sama kita menjadi masyarakat yang dewasa dalam alam demokrasi yang sehat," ucapnya seperti dikutip dari Kompas.com.

Berdasarkan hasil Real Count KPU sementara, pasangan Capres Jokowi-maruf masih mengungguli pasangan Prabowo Subiantoio - Sandiaga Uno.

Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebutkan, partainya tidak pernah membuat survei yang menyatakan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang 62 persen.

Halaman
1234
Penulis: Damanhuri
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved