Breaking News:

Sebut Pemilu Sudah Selesai, Luhut : Enggak Usah Bicara Curang-curang Lagi

Karena itu, Luhut Binsar Panjaitan meminta mereka fokus bekerja untuk membangun daerahnya.

Editor: Vivi Febrianti
Kompas.com
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman sekaligus Ketua Panitia Nasional Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 Luhut Binsar Panjaitan(KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan meminta semua pihak tak lagi meributkan Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Luhut Binsar Panjaitan di hadapan para kepala daerah dalam forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Ia pun meminta para kepala daerah bekerja kembali secara optimal untuk membangun daerahnya demi mewujudkan peningkatan pertumbuhan nasional.

"Sekarang pemilu sudah selesai. Kita lupain deh. Kita lihat ke depan. Jadi enggak usah bicara curang-curang lagi deh. Sekarang kita bicara mau gimana republik ini kita buat. Nah kita biarin begini? Ini masalahnya kalau kita terlambat, kita berpacu dengan waktu," kata Luhut Binsar Panjaitan.

Ia mengatakan, banyak kepala daerah yang berprestasi di Indonesia.

Karena itu, Luhut Binsar Panjaitan meminta mereka fokus bekerja untuk membangun daerahnya.

Ia menambahkan, beberapa hal yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi kepala daerah ialah koordinasi dengan pemerintah pusat.

Koordinasi yang baik diperlukan agar jalannya program dari pusat di daerah bisa efisien.

Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, hal itu penting dilakukan jika Indonesia ke depan ingin menjadi negara terbesar keempat perekonomiannya di dunia.

"Jadi titipan saya pada bapak-bapak dan ibu sekalian jangan habiskan waktu kita untuk yang tak jelas. Logika kita, kita gunakan untuk bekerja. Saya titip itu saja. Saya lihat banyak bupati-bupati yang hebat," lanjut Luhut Binsar Panjaitan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Luhut: Pemilu Sudah Selesai, Enggak Usah Bicara Curang-curang Lagi"
Penulis : Rakhmat Nur Hakim
Editor : Krisiandi

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved