Bandara Kertajati Majalengka Layani Perjalanan Umroh Mulai September 2019

Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, akan melayani perjalanan umroh mulai September 2019 mendatang.

Bandara Kertajati Majalengka Layani Perjalanan Umroh Mulai September 2019
Ist
empat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Majalengka mulai beroperasi pada Sabtu (13/10). Unit TPI yang berada di bawah Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon ini mengerahkan 10 petugas di 5 counter pemeriksaan untuk memeriksa dokumen perjalanan para penumpang. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, akan melayani perjalanan umroh mulai September 2019 mendatang.

Direktur PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Muhammad Singgih mengatakan, rute penerbangan direct flight Kertajati-Madinah.

"Per 20 Juni 2019 selesai sertifikasi runway dari 2.500 menjadi 3.000 meter sehingga bisa direct flight dari Kertajati ke Madinah. Insyaallah, September nanti bisa direct penerbangan umrah dari sini," kata M Singgih dalam acara Pembinaan dan Travel Umroh dalam rangka Penerbangan Umroh dari Bandara Kertajati di Bandung, Kamis (10/5/2019) malam.

Ia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan lounge umroh di lantai tiga bandara. Ruangan itu mampu menampung 300 penumpang dan dilengkapi sembilan musala.

Singgih menuturkan, saat ini telah ada 60 biro perjalanan umroh dari berbagai daerah yang sudah bersedia untuk memberangkatkan jemaah lewat Bandara Kertajati.

"Jadi kalau pun mengejar waktu, satu kali sehari penerbangan umrah dari Bandara Kertajati. Kami kira itu bisa-bisa saja," kata dia.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi dan Silaturahmi Pengelola Travel Haji dan Umrah (FKS Patuh) Wawan Ridwan mengatakan, potensi umrah di Provinsi Jawa Barat sangat besar yakni sekitar 200 ribu jamaah per tahun.

Namun ia berharap ada aneka program yang bisa memikat penumpang, seperti tiket murah.

"Kami dari FKS patuh siap mengaktifkan umrah dari Bandara Kertajati. Tapi harus ada tindak lanjutnya terkait rekomendasi dari kami seperti tiket yang kompetitif dan tidak ada beban transit" jelasnya.

 (Kompas.com)

Editor: Damanhuri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved