Zulkifli Hasan Bukber dengan Jokowi, Ini Kata TKN

Ketua MPR Zulkifli Hasan menggelar buka puasa bersama Presiden Jokowi di Rumah Dinas MPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Jumat, (10/5/2019).

Zulkifli Hasan Bukber dengan Jokowi, Ini Kata TKN
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Presiden Jokowi Bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, di Jalan widya Chandra, Jakarta, Jumat, (10/5/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketua MPR Zulkifli Hasan menggelar buka puasa bersama Presiden Jokowi di Rumah Dinas MPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Jumat, (10/5/2019).

Juru bicara Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa buka puasa tersebut menunjukkan kepada masyarakat bahwa hubungan antara pimpinan lembaga negara tidak terganggu oleh Pemilu 2019.

Untuk diketahui Zulkifli juga menjabat Ketua Umum PAN yang bergabung dengan Koalisi Adil Makmur mengusung pasangan Prabowo-Sandi.

"Pertemuan buka puasa bersama ini setidaknya menunjukkan kepada masyarakat bahwa elite elite bangsa secara inatitusi antara presiden dan ketua MPR memang seharusnya tidak terganggu akibat pilpres ini," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (10/5/2019).

Terkait apakah buka puasa bersama tersebut mengindikasikan semakin besarnya peluang masuknya PAN ke Koalisi pemerintah, menurut Ace sangat mungkin.

Bergabungnya PAN ke koalisi Indonesia Kerja saat ini sangat terbuka.

"Tapi kita juga harus memahami bahwa jangan dulu ditafsirkan bahwa koalisi itu akan berlangsung di dalam pemerintahan, karena yang terpenting kan sebetulnya membangun komunikasi terlebih dahulu, karena koalisi juga bisa terjadi di parlemen," katanya.

komunikasi diperlukan karena koalisi partai pemerintah saat ini menguasai 60 persen kursi di Parlemen.

"Ingat loh, KIK (koalisi Indonesia kerja) ini kan 60 persen kursi di DPR. kalau kita mau egois kan ya sudah kita saja," pungkasnya.

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved