Ramadhan 2019

Pupuk Indonesia Siapkan 5.500 Kursi Mudik Gratis, Pendaftaran Ditutup Hingga 20 Mei

PT Pupuk Indonesia menyiapkan 5.500 kursi untuk mudik gratis di tahun ini melalui program bersama Kementerian BUMN.

Pupuk Indonesia Siapkan 5.500 Kursi Mudik Gratis, Pendaftaran Ditutup Hingga 20 Mei
TRIBUNNEWS/APFIA
Sebagian dari 459 armada bus mudik gratis BUMN yang diberangkatkan dari TMII, Jakarta Timur, Senin (19/6/2017) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - PT Pupuk Indonesia menyiapkan 5.500 kursi untuk mudik gratis di tahun ini melalui program bersama Kementerian BUMN.

Program Mudik Bareng BUMN Tahun 2019 yang kembali diselenggarakan di tahun ini menggunakan moda transportasi darat dan laut yaitu dengan 50 bus dan 4 kapal laut.

Pupuk Indonesia sendiri siap mengantarkan pemudik dari wilayah asal daerah operasi Perusahaan meliputi wilayah Jakarta, Gresik, Cikampek, Bontang, dan Palembang.

Adapun daerah tujuan pemudik antara lain meliputi wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan.

Demi mengantarkan calon pemudik, Pupuk Indonesia dan Petrokimia Gresik menyiapkan 11 armada bus dengan 440 pemudik.

Sedangkan Pupuk Kujang 6 armada bus dengan 240 pemudik, Pupuk Kaltim 50 bus dan 4 kapal laut dengan total 3740 pemudik, Pusri Palembang 6 bus dengan 240 pemudik dan Rekayasa Industri 10 bus dengan 400 pemudik.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, program Mudik Bareng ini diperuntukan tidak hanya untuk keluarga karyawan dan karyawan supporting Perusahaan saja namun juga untuk masyarakat luas” jelas Kepala Komunikasi Korporat, Wijaya Laksana dalam keterangan tertulis.

Pendaftaran peserta mudik di lingkungan Pupuk Indonesia Grup hingga 13 Mei 2019 telah mencapai 90%.

Adapun pendaftaran dibuka sejak tanggal 2 April hingga 20 Mei 2019.

“Program ini sebagai wujud apresiasi Pupuk Indonesia baik itu kepada mitra kerja dan masyarakat luas agar bisa mudik dengan aman serta nyaman” tambah Wijaya.

Dia menekankan peserta mudik tidak dikenakan biaya sama sekali, bahkan peserta mudik akan mendapatkan goodie bag, makanan, minuman, obat-obatan serta asuransi kecelakaan. 

Effendy (43) salah satu driver Pupuk Indonesia yang juga peserta mudik bareng mengaku sangat bersyukur atas program Mudik Bareng ini

“Ini sudah kali ke 3 saya mengikuti program mudik bareng yang diadakan oleh Pupuk Indonesia bersama istri dan anak-anak saya. Saya juga jadi tenang karena beberapa tahun ini kita bisa mudik bareng dengan aman, nyaman dan tentu saja bisa hemat hingga tiga jutaan rupiah” ujarnya.

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved