Milad Ke-9, BNI Syariah Bogor Bagi-Bagi Kebahagiaan Bareng Anak Yatim

Dalam momen milad BNI Syariah ke-9, BNI Syariah Kantor Cabang Bogor menggelar serangkaian acara yang melibatkan masyarakat.

Milad Ke-9, BNI Syariah Bogor Bagi-Bagi Kebahagiaan Bareng Anak Yatim
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
BNI Syariah Kantor Cabang Bogor lakukan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Pondok Penyantunan Yatamasakin di Jalan Sawo, Kiaralawang, Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jumat (17/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIOMAS - Dalam momen milad BNI Syariah ke-9, BNI Syariah Kantor Cabang Bogor menggelar serangkaian acara yang melibatkan masyarakat.

Salah satunya adalah dalam bentuk berbagi kebahagiaan dan sedekah kepada orang tua di panti jompo, panti asuhan, anak - anak jalanan dan masyarakat yang kurang mampu.

Seperti mendatangi Pondok Penyantunan Yatamasakin di Jalan Sawo, Kiaralawang, Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, untuk melakukan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa, Jumat (17/5/2019).

Pemimpin Cabang BNI Syariah Kantor Cabang Bogor, Ichsan Mahyudi menjelaskan bahwa kegiatan ini bernama Kisah Cinta Hasanah yang rutin digelar sebagai wujud rasa syukur.

"Ini momen kisah cinta hasanah, jadi ini dalam rangka milad BNI Syariah ke-9 yang dilaksanakan di 70 kota di seluruh Indonesia," kata Ichsan kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (17/5/2019) sore.

Dia menjelaskan bahwa semua ini merupakan bentuk rasa syukur BNI Syariah atas prestasi yang sudah diraih.

Rasa syukur ini, kata dia, diimplementasikan dalam penyaluran dana zakat BNI Syariah per April 2019 yang telah disalurkan sebesar Rp 5,5 Miliar.

Yakni untuk bidang kemanusiaan sebesar Rp 3 Miliar, bidang dakwah Rp 1,1 Miliar, bidang pendidikan Rp 971,4 Juta, bidang kesehatan Rp 360,7 Juta dan bidang ekonomi Rp 104 Juta.

Dana zakat ini diperoleh dari prosentase laba tahunan yang dihasilkan oleh BNI Syariah serta ditargetkan tahun ini penghimpunan dan penyaluran zakat untuk masyarakat melalui Yayasan Hasanah Titik sekitar Rp 23 Milliar.

"Ini bukan kegiatan pertama, setiap tahun kita lakukan kegiatan ini," ungkapnya.

Dari sisi kinerja, kata Ichsan, diharapkan tahun 2019 BNI Syariah dapat mencapai pertumbuhan laba sekitar 30% secara year on year yang tentunya berpengaruh dengan besarnya zakat yang akan menjadi komitmen di tahun ini.

Selain itu, lanjut dia, BNI Syariah juga mendukung Pemerintah dan Badan Wakaf Indonesia dalam upaya pengembangan wakaf produktif melalui fundraising di platform Wakaf Hasanah yang dimiliki oleh BNI Syariah melalui program 9 titik Benteng Hasanah di Batas Negeri.

"Harapannya BNI Syariah di tahun ini semakin tumbuh berkualitas. Tidak hanya dari sisi pencapaian bisnis, melainkan kontribusi perbankan syariah untuk masyarakat melalui sistem wakaf dan ziswaf, kualitas SDM dan corporate share value untuk masyarakat luas," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved