Jelang Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Wali Kota Bogor Ikut Lungs on The Run Di Taman Corat Coret

Pada kegiatan yang diadakan di Taman Corat-coret juga dirilis sebuah lukisan tembok bergambar paru-paru

Jelang Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Wali Kota Bogor Ikut Lungs on The Run Di Taman Corat Coret
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR.TENGAH - Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) yang diperingati pada tanggal 31 Mei mendatang Pemerintah Kota Bogor bersama dengan No Tobacco Community (NoTC) serta komunitas lari Bogor Runners mengadakan kegiatan Lungs on The Run, Sabtu (18/5/2019).

Acara lari virtual yang merupakan inisiasi dari berbagai organisasi serta komunitas diselenggarakan dalam rangka menyambut HTTS itu secara resmi didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Pada kegiatan yang diadakan di Taman Corat-coret juga dirilis sebuah lukisan tembok bergambar paru-paru dan hastag hastag anti rokok.

Selain itu pada kegiatan itu juga Wali Kota Bogor bersama para pelari membubuhkan cap kali di dua gambar paru-paru.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sangat mensuport kegiatan-kegiatan tersebut.

Karena menurutnya kegiatan anyi rokok dan tembakau perlu diinisiasi dengan kegiatan kegiatan yang kreatif.

"Kalau kampamye anti rokok memang harus kere lebih menarik agar pesan yang disampaikan nisa jelas dan tepat sasaran, karena Kota Bogor tidak akan pernah mundur untuk mengkampanyekan hidip sehat, terus kita kampamyekan terus hidup sehat tanpa rokok," katanya.

Bima juga mengatakan bahwa regulasi mengenai pengendalian tembakau telah diperkuat dengan menambahkan peraturan mengenai larangan iklan rokok, promosi serta sponsor oleh perusahaan rokok.

Sementara itu Bambang Priyono selaku Ketua No Tobacco Community (NoTC) mengatakan bahwa pihaknya mendukung Peraturan Daerah yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bogor dan akan
bersama-sama mengawal implementasinya.

"Mulai dari larangan merokok, penerapan KTR hingga larangan display rokok pada gerai retail untuk menjadikan Bogor lebih sehat, kami juga melibatkan diri dalam Lungs on The Run sebagai bentuk penolakan terhadap konsumsi tembakau dan penyebarannya di kota Bogor," ucapya.

Ia pun berharap agar melalui Lungs on The Run dapat menjadi dukungan yang juga bermanfaat dalam menciptakan Kota Bogor bebas rokok.”

Pada kegiatan itu Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersamaa komunitas lari dan warga Kota Bogor berlari kurang lebih selamaa 10 menit.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved