Ramadhan 2019

Bukan Bersama di Gereja Katedral Bogor, Dari Pedagang, Tukang Becak Sampai Juru Parkir

Selain itu juga pihak pelaksana mengundang para pedagang, juru parkir, petugas keamanan dan tukang becak.

Bukan Bersama di Gereja Katedral Bogor, Dari Pedagang, Tukang Becak Sampai Juru Parkir
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
buka bersama di Gereja Katederal Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Umat Katolik di Gereja Katederal Bogor mengadakan acara buka bersama dengan berbagai elemen maayarakat di aula keuskupan Bogor Gereja Katederal Bogor, Senin (20/5/2019)

Ketua Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Keuskupan Bogor Romo Hendro mengatakan bahwa acara tersebut diinisiasi oleh umat katolik yakni umat dari Gereja Katedral Bogor.

Dalam kegiatan buka bersama itu juga turut hadir Musyawarah Pimpinan Daerah Kota Bogor.

Selain itu juga pihak pelaksana mengundang para pedagang, juru parkir, petugas keamanan dan tukang becak.

Iya kami mengundang yang hadir di tempat ini ada pedagang kaki lima, tukang becak satpam bank dihadiri juga oleh muspida dihadiri oleh kelompok masyarakat seperti kelompok masyarakat basolia, GP Ansor dan kelompok lainnya ada juga Bobats," katanya.

Romo Hendro juga mengatakan bahwa acara tersebut merupajan acara yang kedua kalinya.

Ia pun berharap kegiatan tersebut bisa menjadi cerminan untuk keberagaman dan kebersamaan di Kota Bogor.

"Acara ini sebagai contoh untuk mempererat kebersamaan dan untuk diteladani lagi betapa pentingnya kita melakukan kebersamaan, karena sudah saya sampaikan tadi juga bahwa seperti apa yang dibilang Pak Wali kalau dna Kota Bogor adalah dna kerukunan makanya harus kita perjuangkan agar di Kota Bogor harus diperjuangkan diteladani oleh kota kota lain," katanya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyampaikan dan mengingatkan agar jelang 22 Mei semua masyarakat diimbau untuk terus menjaga kondusifitas.

"Ada pesan dari kang bima, bahwa beberapa harii terakhir kami muspida berusaha keras untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan 22 mei dalam rangka menetapkan hasil pilpres, supaya semuanya kondusif dan aman," katanya.

Dalam acara buka bersama itu juga turut hadir Ketua MUI Kota Bogor, Ketua Basolia Zaenal Abidin, Uskup Bogor MG paskaris bruno syukur, Dihadiri vikadis jenderal keuskupan bogor romo paulus haruma, Vikaris judissial keuskupan bogor romo yohanes diryanti, Gp Ansor Gus Romi, Gusdurian dan Karyawan katedral yang beragaama muslim

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved