Pilpres 2019

Zulkifli Hasan Beri Ucapan Selamat Ke Maruf Amin, TKN : Mereka Sebenarnya Sudah Menerima 01 Menang

Meski pengumuman resmi akan dilangsungkan 22 Mei 2019 mendatang, namun menurut Arsul Sani, sudah diketahui pemenangnya.

Zulkifli Hasan Beri Ucapan Selamat Ke Maruf Amin, TKN : Mereka Sebenarnya Sudah Menerima 01 Menang
Kompas.com
Presiden Joko widodo (tengah) berbincang dengan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional dalam acara buka puasa bersama Pimpinan MPR, di Rumah Dinas Ketua MPR, Jakarta, Jumat (2/6/2017). (KOMPAS/WISNU WIDIANTORO) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Arsul Sani menilai tim sukses kubu 02 Prabowo-Sandiaga meyakini calon petahana akan memenangkan Pilpres 2019.

Hal itu dikatakannya menanggapi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang memberikan ucapan selamat kepada cawapres Maruf Amin.

"Saya yakin bahwa di sebagian koalisi 02 pada akhirnya juga sudah menerima. Sebetulnya kita semua ini di partai politik itu kan di luar situng juga mempunyai perhitungan dan rekap. 01 punya rekap, masing-masing partai juga punya rekap, pileg maupun pilpres," kata Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Meski pengumuman resmi akan dilangsungkan 22 Mei 2019 mendatang, namun menurut Arsul Sani, sudah diketahui pemenangnya.

Ia menilai Zulkifli Hasan telah mengakui kemenangan Jokowi-Maruf.

"Kita sudah tau siapa yang memenangkan pilpres. Jadi katakanlah Pak Zul sebagai ketua umum PAN atau teman-teman dari Demokrat yang arahnya itu mengucapkan atau mengakui bahwa Pilpres 2019 akan dimenangkan oleh 01. yaitu karena memang mereka memiliki rekapnya sendiri juga, di luar situng KPU," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan ucapan selamat kepada calon wakil presiden nomor urut 01, Maruf Amin.

Dari tayangan di KompasTV, Minggu (19/5/2019), ucapan selamat itu disampaikan Zulkifli Hasan terkait Pilpres 2019, meski hasilnya baru akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei mendatang.

Dalam video tersebut, Maruf Amin dan Zulkifli Hasan bertemu dan saling berjabat tangan serta berpelukan.

"Selamat Pak Kiai, selamat," kata Zulkifli Hasan sambil memeluk Maruf Amin.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved