Ramadhan 2019

Besaran Zakat Fitrah yang Sudah Ditetapkan Baznas Kota Bogor

besaran Zakat Fitrah tersebut telah ditetapkan berdasarkan hasil rapat antara Dewan Syariah, Satuan Pengawas Internal Baznas Kota Bogor dan komisioner

Besaran Zakat Fitrah yang Sudah Ditetapkan Baznas Kota Bogor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wakil Ketua Bidang Pendayagunaan, Pendistribusian dan Pengumpulan Baznas Kota Bogor Rusli Saimun 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Besaran Zakat Fitrah 1440 Hijriah sudah ditetapkan oleh Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor.

Penetapan besaran Zakat Fitrah tersebut telah ditetapkan berdasarkan hasil rapat antara Dewan Syariah, Satuan Pengawas Internal Baznas Kota Bogor dan komisioner.

Wakil Ketua Bidang Pendayagunaan, Pendistribusian dan Pengumpulan Baznas Kota Bogor Rusli Saimun mengatakan bahwa penetapan besaran tersebut ditetapkan bedasarakan hasil prmantauan dan survei harga beras sejak dua bulan terakhir sebelum Ramadhan.

"Badan amil zakat sebelum Ramadhan telah mengadakan rapat bersama dewan syariah dan satuan pengawas internal, rapat menentukan besaran Zakat Fitrah, karena sebelumnya baznas membentuk tim survei harga beras dua bulan dari bulan April memantau harga beras di pasar besar di Kita Bogor, Pasar Janbu dua, Pasar Gunung Batu, Pasar Anyar dan Pasar Cunpok, dan Pasar Sukasari," katanya Selasa (21/5/2019).

Rusli menjelaskan bahwa besaran zakat pada tahun ini sama dengan besaran Zakat Fitrah pasa tahun lalu.

"Memantau harga beras kemudian ditetapkan oleh rapat dewan syariah beserta pimpinan Baznas untuk besaran Zakat Fitrah ditahun ini sama dengan tahun lalu tahun 2018 sebesar Rp 35 ribu, atau 2,5 kilogram beras atau 3,5 liter beras itu dikonversi ke uang itu Rp 35 ribu dengan mengambil standar harga beras perluter 3,5 kilogram dengan harga Rp 10 ribu perkilogranya," katanya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved