Ramadhan 2019

Ramadan Membawa Berkah untuk Penjual Baju Muslim Dadakan

Bulan Suci Ramadan 2019, 1440 H membawa berkah tersendiri untuk pedagang baju muslim dadakan.

Ramadan Membawa Berkah untuk Penjual Baju Muslim Dadakan
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Penjual baju koko di kawasan cibinong 

Laporan Wartawan Tribunnewsbogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bulan Suci Ramadan 2019, 1440 H membawa berkah tersendiri untuk pedagang baju muslim dadakan.

Iqbal, penjual baju muslim pria yang menjajakan jualannya di Jalan Raya Alternatif Pemda Cibinong menuju Pakansari ini memanfaatkan momentum Ramadan untuk mengais rezeki dengan berjualan baju koko.

Menurutnya, bulan puasa lebih mudah jika berjualan baju muslim karena momentumnya sangat tepat jika dibandingkan berjualan yang lain.

"Kalau saya khusus menjual baju muslim pria itu saat bulan puasa saja. Momennya tepat saat bulan puasa. Kemudian, lebih enak jual baju muslim saat bulan Ramadan dibanding jualan yang lain. Jadi baju muslim ini tepat jika saya menjualnya di bulan puasa," ujarnya kepada Tribunnewsbogor.com, Selasa (21/5/2019).

Untuk harga baju muslim pria yang dijualnya, Iqbal mematok harga bervariasi tergantung model yang diinginkan pembeli.

Ia pun menjelaskan bahwa saat ini baju muslim pria dengan model terbaru adalah model Kurta.

"Untuk harga bervariasi ada yang Rp 70 ribu, Rp 80 ribu dan Rp 100 ribu. Yang Rp 100 ribu itu model terbaru namanya model kurta. Rp 80 ribu itu untuk baju muslim tangan panjang jasko. Yang tangan pendek diobral Rp 70 ribu," jelasnya.

Sementara itu, terkait lonjakan jumlah pembeli, Iqbal membeberkan bahwa jumlah tersebut akan melonjak dua kali lilat ketika memasuki H-5 Lebaran.

"Memasuki malam ke-17 ini pembelinya sudah lumayan banyak. Per hari jumlah pembeli sekitar 30 orang. Paling ramai pembeli biasanya H-5 lebaran itu jumlahnya bisa meningkat dua kali lipat. Saya buka pukul 15.00 WIB sampai pukul 00.00 WIB. Jalan alternatif Pemda menuju Pakansari," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved