Wakil Wali Kota Bogor Tinjau Pabrik Pembuatan Mesin Olahan Kopi

Selain meninjau mesin hasil produksi, Dedie pun menyempatkan berbincang-bincang dengan pengelola pabrik.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meninjau pabrik pembuatan mesin pengolahan kopi di PD Karya Mitra Usaha di kawaaan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (21/5/2019).

Sambil didampingi oleh Kadisperindag Kota Bogor Ganjar, Wakil Wali Kota Bogor melihat aatu persatu mesin yang diproduksi di PD Karya Mitra Abadi.

Dedie sangat antusias melihat ada sebuah pabrik pembuat mesin olahan kopi.

"Iya saya baru tau ternya di Kota Bogor juga ada pabrik yang bisa membuat mesin dari hulu hingga hilir, jadi tidak hanya dari wilayah Jawa Timur dan luar Indonesia, tapi di Kota Bogor juga ada," katanya disela-sela kegiatannya.

Selain meninjau mesin hasil produksi, Dedie pun menyempatkan berbincang-bincang dengan pengelola pabrik.

Dedie menyampaikan bahwa pentingnya pemerintah untuk mengetahui dan memiliki data base yang akurat untuk mengetahui industri atau pabrik yang tumbuh san berkembang di Kota Bogor.

"Karena saya ingin melihat sejauh mana Bogor ini berkembang, karena ternyata dalam contoh sederhana seperti ini kan ada industri yang membuat mesin pengolah kopi dari hulu sampai hilir di Bogor ada tiga, satu diantanya ini, selain itu yang menarik adalah hasil produk yang dihasilkan oleh industri ini sudah diserap pasar di Indonesia," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Prindustrian dan Perdagangan Kota Bogor Ganjar mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang mendata dan memperbaiki database terkait keberasaan industri-induatri di Kota Bogor.

Tujuannya adalah untuk bisa menjadi fasilitator untuk kemajuan dan perkembangan induatri untuk kemajuan warga Kota Bogor.

"Langkah kedepan kita dari Disperindag setiap tahun kita membenahi database di bidang industri, bidang perdagangan dan kita sekarang sedang maping, ini termasuk IKM dan perlu di suport dari pemerintah," ucapnya.Wakil Wali Kota Bogor Tinjau Pabrik Pembuatan Mesin Olahan Kopi

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved