Jelang Berlaga di AFF, Timnas Wanita Indonesia Jalani Laga Ujicoba

Jelang melakoni kejuaraa AFF pada Agustus mendatang, Timnas Wanita indonesia langsung digeber dengan sejumlah pertandingan uji coba.

Jelang Berlaga di AFF, Timnas Wanita Indonesia Jalani Laga Ujicoba
PSSI
Pelatih Timnas Wanita Indonesia U-15, Rully Nere 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Jelang melakoni kejuaraa AFF pada Agustus mendatang, Timnas Wanita indonesia langsung digeber dengan sejumlah pertandingan uji coba.

Pelatih kepala Tim Nasional Wanita, Rully Nere menyatakan uji coba yang berlangsung selama 5 hari berturut-turut ini sengaja dilakukan untuk menemukan komposisi dan kerangka tim.

Laga uji coba dilangsungkan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jawa Timur, pada 21-25 Mei 2019.

“Ini uji coba pertama, tujuannya tak lain agar pemain-pemain ini menerapkan apa yang sudah dilatih selama ini. Seminggu terakhir kami tim pelatih memberikan pola permainan dan prinsip bermain kolektif, tinggal kita nilai pemain ini menerapkannya atau tidak di laga uji coba ini,” ungkapnya.

Bermain selama 2x45 menit, skuat Garuda Pertiwi berhasil mencatatkan kemenangan atas Srikandi Mojopahit dengan skor telak 16-0. 

Febriana Kusumaningrum asal Jawa Tengah mencatat gol paling banyak yakni 4 gol, diikuti rekan sedaerah Risqiyanti sebanyak 3 gol, Anggi Puspita Sari asal D.I Yogyakarta dan Jesella Arifya asal Kalimantan Timur masing-masing 2 gol, serta Ade Mustikiana, Yudith Sada, Octavianti Dwi Nurmalita, Nurhayati dan Mayang ZP yang juga masing-masing berkontribusi dengan mencetak 1 angka.

Namun kemenangan besar di laga uji coba ini tak menjadi fokus dari Rully Nere. Pelatih berusia 62 tahun ini menekankan bukan besarnya angka kemenangan yang patut dirayakan, namun melihat secara rinci lagi proses dari terciptanya gol yang jauh lebih penting pada laga uji coba yang dilakoni oleh skuat polesannya.

“Harus diakui lawan memang di bawah, tetapi cara bermain yang harus dinilai di sini. Bukan hasil, tetapi cara kerjasama hingga gol itu tercipta, belasan gol untuk hari ini, tetapi hanya beberapa saja yang benar-benar melalui proses yang selama ini diterapkan”

Menyangkut jadwal pertandingan uji coba yang berlangsung 5 hari secara berturut turut tanpa henti, Rully pun membeberkan alasannya.

“Sampai sekarang masih cari komposisi tim yang pas, untuk sebelas pemain pertama yang akan diturunkan, makanya hari ini sedikit berbeda pemain utama yang diturunkan. Tidak semua pemain dimainkan full di 5 laga uji coba karena banyak juga yang berpuasa, jadi pemain yang diturunkan bergantian dan komposisinya bisa berbeda di tiap laga. Saya akan kasih kesempatan untuk semua bermain yang menunjukkan kemampuan mereka”pungkasnya.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved