Prabowo Minta Pendukungnya Hindari Kekerasan Fisik, Sebut TNI dan Polri Milik Rakyat

Prabowo Subianto meminta para pendukungnya untuk menghindari kekerasan fisik dan terus bertahan.

Prabowo Minta Pendukungnya Hindari Kekerasan Fisik, Sebut TNI dan Polri Milik Rakyat
iNews
Prabowo imbau pendukungnyaa hindari kekerasan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM — Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengimbau kepada para pendukungnya untuk menghidari kekerasan fisik.

Hal itu disampaikan oleh Prabowo Subianto dalam siaran pers di kediaman pribadinya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).

Ketum Partai Gerindra itu meminta para pendukungnya untuk tidak melawan jika terjadi kesalah pahaman saat melakukan aksi di jalan.

Prabowo Subianto juga menyampaikan bela sungkawa atas tewasnya enam orang dalam peristiwa tersebut.

“Innalillahi kami mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya enam orang, dan terlukanya ratusan masyarakat yang jadi korban kekerasan pada malam dan dini hari,” kata Prabowo Subianto dilansir TribunnewsBogor.com dari Kompas TV Rabu (22/5/2019)

Pada poin kedua, Prabowo Subianto mengatakan, pihaknya mendukung semua penggunaan hak konstitusional yang berakhlak, damai dan tanpa kekerasan.

“Oleh sebab itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarajat yang menyampaikan aspirasi, pihak kepolisian, TNI dan semua untuk menahan diri agar tidak melakukan kekerasan fisik, juga pejabat publik, kepolisian, politik, netizen dan seuruh rakyat untuk menghidari kekerasan apapun yang dapat memprovokasi,” jelasnya.

Lalu di poin ketiga, Prabowo Subianto juga menyinggung soal peristiwa yang terjadi pada Selasa (22/5/2019) dan Rabu subuh.

“Kami meminta peristiwa kekerasa semalam dan subuh yang telah mencoreng martabat dan marwah bangsa jangan terjadi lagi, kalau terjadi lagu kami khawatir rajutan dan anyaman kebangsaan sulit dirangkain lagi,” tandasnya.

Kemudian ia juga menyebut kalau pihaknya memanjatkan doa agar kemanunggalan TNI dan Polri digunakan.

Bima Arya Harap Aparat Ungkap Aktor Intelektual Kerusuhan 22 Mei di Bawaslu

Halaman
123
Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved