Jurus Wakil Wali Kota Bogor Atasi Macet di Pusat Kota Bogor, Tiga Langkah Awal Ini Jadi Andalan

Mendapati kondisi itu Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim pun merancang jurus jitu untuk menngembalikan jalan dan trotoar kepada fungsinya.

Jurus Wakil Wali Kota Bogor Atasi Macet di Pusat Kota Bogor, Tiga Langkah Awal Ini Jadi Andalan
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dari tahun ke tahun relokasi pedagang kaki lima ( PKL) yang menduduki badan jalan dan trotoar di wilayah Jalan Dewi Sartika, MA Salmun dan Sawo Jajar tak juga berhasil.

Padahal jalan tersebut merupakan jalan alternatif untuk mengurai beban lalu lintas di pusat Kota Bogor.

Mendapati kondisi itu Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim pun merancang jurus jitu untuk menngembalikan jalan dan trotoar kepada fungsinya.

Diawal masa jabatannya ini Dedie akan mencoba membenahi PKL yang berada di pusat Kota Bogor.

"Disekitar pasar di wilayah yang diokupansi oleh PKL antara lain Jalan Ardio dan Jalan Abesin, kita juga mendengar masukan dan keluhan mereka warga yang selama ini ternyata di zolimi oleh yang mengokupansi jalan sehingga mereka keluar masuk rumahnya permukimannya jadi terhambat ," katanya selesai menghadiri Ngopi Ala Wartawan di Sekretariat PWI Kota Bogor, Kamis (23/5/2019).

Menurutnya sudah terlalu lama para PKL mengokupansi jalan dan trotoar sehingga mengganggu aktifitas warga.

Untuk itu kedepan pihaknya akan melakukan relokasi para PKL agar masuk ke dalam pasar.

Nantinya langkah itu akan dilakukan dengan kerjasama dengan PD PPJ dan memperkuat Satpol PP untuk konsisten ikut melakukan penataan.

"Iya yang harus kita selamatkan adalah marwah penduduk Bogor masyarakat Kota Bogor, pengguna jalan, pengguna trotoar yang selama ini dizolimi oleh PKL, nanti tiga hal ini yang akan kita jadikan satu langkah awal penataan kedepan bekerja sama dengan PD Pasar ini juga harus di perkuat oleh satpol pp supaya penataan ini bisa dengan cepat kosisten dan berkesinanmbungan," katanya.

Dalam waktu dekat ini Dedie juga akan melakukan kordinasi dengan beberapa pihak terkait pembangunan flyover Marthadinata.

Karena dalam waktu dekat kontraktor proyek flyover akan segera memasang grider.

"Kita sedang berusaha mencari alternatif jalan yang selama ini akses dari wilayah tengah masuk ke barat itu hanya dengan marthadinata, Nah pembangunan flyover Mmarthadinata ini kedepan akan ada langkah teknis dari kai untuk memindahkan kabel dan dari kontraktor akan ada pemasangan grider dan lain lain nah untuk kepentingan ini kita akan memulihkan jalan Sawo Jajar, Dewi Sartika dan MA Salmun yang dimana disitu banyak PKL," ujarnya.

Dengan demikian Dedie menyakini bahwa Kota Bogor akan jauh lebih normal lagi kedepannya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved