Breaking News:

Polisi Ungkap Isi Tas Wanita Bercadar yang Ditangkap Polisi saat Aksi 22 Mei

Dimana saat itu, wanita tersebut tidak menghiraukan permintaan polisi untuk melepaskan tas dan mundur dari barisan polisi.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Polisi menangkap seorang wanita bercadar, berpakaian hitam, mengenakan ransel, dan mendekati polisi saat mengamankan aksi unjuk rasa di sekitar Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) malam.

Dimana saat itu, wanita tersebut tidak menghiraukan permintaan polisi untuk melepaskan tas dan mundur dari barisan polisi.

Polisi pun memeriksa barang bawaan di dalam tas wanita yang mencurigakan tersebut.

"Kami sudah lakukan investigasi, dipastikan wanita tersebut bukan bomber. Pada awalnya dipikir seperti bawa kabel dan pipa. Ternyata selongsong gas air mata," kata Irjen Pol Muhammad Iqbal, Kepala Divisi Humas Polri di kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

Cerita Kakek Pemilik Warkop yang Usahanya Dibakar Massa Perusuh 22 Mei: Dibangunin Mau Dipukulin

Pihaknya pun juga telah memastikan, apakah wanita tersebut terafiliasi dengan kelompok radikal lainnya. Serta dilakukan pemeriksaan kejiwaaannya.

"Sudah kami selidiki, tidak terafiliasi apapun. Bahkan diduga stres" jelas Iqbal.

Sebelumnya, aksi perempuan bercadar dan berpakaian hitam sempat membuat panik. Karena berjalan santai dari arah depan Gedung Jaya menuju barisan polisi di Gedung Bawaslu di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) malam.

Polisi sempat meminta perempuan itu untuk mundur, melepas ranselnya, dan tidak mendekati barisan Brimob yang tengah berjaga.

Namun, lantaran perintah tak diindahkan, polisi menembakkan gas air mata kepada yang bersangkutan.

Barulah perempuan itu memilih mundur. Kemudian polisi menangkapnya.

(Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf) 

Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved