Ustaz Arifin Ilham Wafat

Ini Tiga Wasiat Ustaz Arifin Ilham Untuk Para Santri, Jamaah dan Sahabat

Tentunya, wasiat-wasiat ini, kata Ustaz Syukur, juga berkaitan dengan cita-cita almarhum dalam dunia pendidikan Islam.

Ini Tiga Wasiat Ustaz Arifin Ilham Untuk Para Santri, Jamaah dan Sahabat
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
pemakaman Ustaz Arifin Ilham di Pondok Pesantren Az Zikra Gunungsindur, Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGSINDUR - Diakui sang sahabat, Ustaz Abdul Syukur, Almarhun Ustaz Arifin Ilham meninggalkan wasiat-wasiat untuk para santri dan jamaahnya.

Tentunya, wasiat-wasiat ini, kata Ustaz Syukur, juga berkaitan dengan cita-cita almarhum dalam dunia pendidikan Islam.

"Nasihat-nasihat serta wasiat-wasiat yang insya Allah kita sebagai santri, murid, jamaah, sebagai sahabat beliau insya Allah akan melanjutkan apa yang beliau cita-citakan selama ini. (Wasiat) Di antaranya 3 hal yaitu cintailah Allah, cintailah Rasulullah dan cintailah umatnya Rasulullah," kata Ustaz Abdul Syukur.

Sang sahabat yang selalu mendampingi almarhum ini juga mengaku bahwa pihaknya beserta pengurus akan terus menjaga Pondok Pesantren Az Zikra yang dibangun oleh ustaz kondang tersebut.

Ia mengaku bahwa beserta pengurus akan melanjutkan perjuangan beliau dalam menjaga pesantren Az Zikra.

"Insya Allah kami mengikuti guru, yang pertama beliau amanatkan pesantren. Pesantren ini harus jalan. Pesantren Az Zikra insya Allah akan terus kita bangun, kita jaga dan kita lahirkan generasi terbaik dan beliau selalu mengatakan, perjuangan ini tidak seperti umur kita, kita boleh wafat tapi perjuangan terus. Artinya insya Allah kita akan berjuang melanjutkan perjuangan beliau," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Arifin Ilham wafat pada Rabu (22/5/2019) malam lalu di Rumah Sakit Penang Malaysia atas penyakit kanker kelenjar getah bening yang dideritanya.

Almarhum dimakamkan di kawasan Pondok Pesantren Az Zikra Gunungsindur pada Kamis (23/5/2019) malam dihantarkan dan didoakan langsung oleh ribuan jamaah.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved