Pilpres 2019

Pastikan Akan ke MK Malam Ini, Adik Prabowo Panggil Sandiaga Uno 'Pak Wapres'

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Sandiaga dalam jumpa pers di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/5/2019) sore.

Pastikan Akan ke MK Malam Ini, Adik Prabowo Panggil Sandiaga Uno 'Pak Wapres'
Tangkapan Layar Kompas TV
Sandiaga Uno juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menunjuk Hashim Djojohadikusumo sebagai penanggung jawab hukum saat melakukan konferensi pers di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno memastikan akan mengajukan sengketa hasil pemilu presiden 2019 ke Mahkamah Konstitusi.

Hasil rekapitulasi KPU yang sudah disahkan, Prabowo-Sandiaga kalah dibanding pasangan Jokowi-Maruf Amin dengan selisih 16.957.123 suara atau 11 persen.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Sandiaga dalam jumpa pers di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/5/2019) sore.

Awalnya, Sandiaga menyampaikan sejumlah alasan mengapa pihaknya mengajukan sengketa hasil Pilpres ke MK.

Setelah itu, Sandiaga mengungkapkan bahwa Hashim Djojohadikusumo, adik Prabowo, ditunjuk sebagai penanggungjawab tim hukum yang akan bersidang di MK.

"Untuk selanjutnya, mengenai aspek detail dan tim, Prabowo-Sandi menunjuk bapak Hashim Djojohadikusumo sebagai penanggung jawab langkah-langkah kedepan, upaya-upaya hukum yang akan kita lakukan. Untuk itu, waktu dan tempat kami persilahkan, Pak Hashim," kata Sandiaga yang berdiri disamping Hashim.

Hashim yang mengenakan setelan jas langsung merespons pernyataan Sandiaga. Sebelum memulai penjelasan, Hashim menyapa Sandiaga dengan sebutan 'Wapres'.

"Terima kasih Pak wapres, Pak Sandi," kata Hashim sambil membenarkan posisi mig.

Sandiaga Uno: Jalan Ini Kami Tempuh Sebagai Bentuk Tuntutan Masyarakat

Bambang Widjojanto Jadi Pengacara Prabowo-Sandi di Sengketa Pilpres 2019, Pernah Menang di MK

Mendengar sapaan Hashim, Sandiaga mengangguk-angguk.

Hashim mengakui mendapat tugas sebagai penanggungjawab tim hukum.

Halaman
123
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved