Persiapan LRT Masuk Bogor, Pemkot Bogor Kaji Penerapan Monorel

Nantinya ketika LRT akan masuk ke wilayah Bogor maka secara teknis Kota Bogor sudah siap dengan berbagai faktor pendukungnya.

Persiapan LRT Masuk Bogor, Pemkot Bogor Kaji Penerapan Monorel
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
persiapan terkait rencana pembangunan Lintas Rel Terpadu (LRT) di Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor saat ini masih terus menyiapkan rencana pembangunan Lintas Rel Terpadu (LRT) di Bogor.

Meski rencana pembangunan saat ini masih dalam tahap lelang, namun persiapan itu terus dilakukan agar Kota Bogor siap untuk menerima masuknya LRT.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menngatakan bahwa nantinya moda transportasi yang disiapkan akan terintegrasi dengan LRT.

Dedie A Rachim menyampaikan bahwa Pemkot Bogor sudah melakukan pertemuan dengan Colas Grup yang merupakan sebuah perusahaan jasa kontruksi asal Prancis dengan spesialisi bidang pembangunan jalan dan rel terkait hibab trem dari Belanda.

"Pertemuan kemarin dengan pelaksana pembangunan sistem perkereta apaian dari perancis namanya colas mereka adalah subkontraktor dari PT adhikarya yang membangun monorel, Kemarin kita mencoba mencari mengkaji lebih dalam terkait hibah rolingstok , roling stok itu kereta trem hibah dari Belanda kepada Indonesia, ada 24 set rollingstok dari Belanda yang akan di hibahkan ke Indonesia dan nanti akan dibagikan ke beberapa kota antaralain Kota Bogor," katanya, Jumat (24/5/2019) di Balaikota Bogor

Untuk itu Pemkor Bogor pin saat ini sedang melakukan persiapan administrasi dan teknis pelaksanaannya yang akan terintegrasi dengan LRT.

Nantinya ketika LRT akan masuk ke wilayah Bogor maka secara teknis Kota Bogor sudah siap dengan berbagai faktor pendukungnya.

"Nanti LRT masuk ke Bogor setelah itu kita mempersiapkan satu model transportasi sambungan dengan LRT kebetulan karena ada hibah dari pemerintah belanda kita coba kaji, mudah-mudahan juga nanti ketemu ada titik temu waktunya akan selesai bersamaan dengan implementasi lrt yang masuk ke Bogor dari Cibubur dan Cimanggis," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved