Breaking News:

Sudah 22 Persen, Proyek Tol BORR Seksi IIIA Ditargetkan Selesai Desember 2019

pembangunan jalan layang seksi IIIA sepanjang 2,85 kilometer tersebut saat ini sedang dalam tahap pengerjaan pier head bagian atas.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Simpang Tol BORR jelang siang ini lancar, Jumat (7/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAHSAREAL - Progres pembangunan proyek flyover tol Lingkar Luar Bogor atau Bogor Outer Ring Road ( Tol BORR) seksi IIIA saat ini sudah mencapai 22 persen.

Project Manager PT Pembangunan Perumahan, (PT PP) Yoan Sukma Ariezonna mengatakan bahwa akumulasi progreas pembangunan tol Borr seksi IIIA di minggu ke 21 ini mengalami peningkatan dari target 21 persen.

"Alhamdulillah progres kita saat ini 22 persen, rencana kita itu ada di 21,585 persen secara realisasi kita berada di 22,154 perseb sehingga mengalami devisiasi sebesar 0,568 persen," katanya Jumat (24/5/2019) di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.

Yoan menjelaskan bahwa pembangunan jalan layang seksi IIIA sepanjang 2,85 kilometer tersebut saat ini sedang dalam tahap pengerjaan pier head bagian atas.

Sebelum dilakukan pengerjaan pierhead saat ini pihaknya sedang merakit alat ericsongrider.

"Jadi sekarang tahap kita pengerjaan tahap atas pier head, untuk pondasi, pengecoran kolom, pilecap kita sudah selesai sekarang pir head dan seakrang kita sedang perakitan alat untuk erickson grider," ujarnya.

Ia pun berharap pengerjaan proyek tersebut akan selesai pada 365 hari kalender atau sekitar setahun.

Sementara itu Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar Hendro Atmodjo mengatakan bahwa pihaknya meminta agar pengerjaan proyek berjalan tepat waktu.

"Saya meminta kepada beliau agar tepat waktu, Desember 2019 harus sudah selesai , sampai Semplak itu sepanjang 2,85 kilometer," tutupnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved