Suzuki Jimny Dipastikan Akan Launching di Indonesia pada Bulan Juli, Ini Bocoran Harganya

Setelah dipamerkan di dua pameran otomotif di Indonesia, Suzuki Jimny akhirnya mendapat kepastian kapan akan diluncurkan.

Suzuki Jimny Dipastikan Akan Launching di Indonesia pada Bulan Juli, Ini Bocoran Harganya
Kompas.com
Suzuki New Jimny dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (02/08/2018). Pada pameran otomotif GIIAS kali ini mengusung tema Beyond Mobility yaitu mobil-mobil teknologi masa depan yang diklaim ramah lingkungan, Acara ini akan berlangsung hingga 12 Agustus 2018.(ANDREAS LUKAS ALTOBELI) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Setelah dipamerkan di dua pameran otomotif di Indonesia, yakni GIIAS 2018 dan IIMS 2019, Suzuki Jimny akhirnya mendapat kepastian kapan akan diluncurkan.

Meski tak menyebut dengan gamblang akan diluncurkan di GIIAS 2019, tetapi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberi sinyal kuat bahwa Jimny akan diresmikan penjualannya di event tahunan tersebut.

"Jimny sendiri akan di launching dalam waktu dekat, setelah lebaran di event otomotif besar di bulan Juli," ujar Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta Selatan (24/5).

Jika mengacu pada perkataan Donny, sudah jelas bahwa event otomotif yang dimaksud adalah GIIAS 2019, yang dijadwalkan berlangsung pada 18-29 Juli 2019.

Dalam gelaran IIMS 2019, Suzuki telah membuka dan mendata pemesan Jimny di Tanah Air.

Suzuki Jimny juga sudah dipasarkan secara 'diam-diam' di beberapa dealer lewat skema pre-order, dan unitnya kini mulai disebar ke sejumlah dealer.

"Jadi kalau kami launching kira-kira butuh waktu 2 bulan untuk distribusi, kalau kami luncurkan di bulan Juli at least dua bulan sebelumnya sudah kami distribusikan ke dealer-dealer," jelasnya.

Terkait harga, ada indikasi kuat bahwa banderol yang dipakai adalah yang sebelumnya sempat muncul ke permukaan lewat surat edaran internal SIS.

"Harga sudah pada tahu kan. Saya tidak bicara benar segitu atau tidak, sudah pada lihat sendiri toh," jelas Makmur, Sales Director 4W SIS saat diwawancara secara terpisah.

Sebagai informasi, dalam surat edaran yang bocor ke publik tersebut diketahui bahwa harga Jimny dipatok mulai Rp 315,5 juta hingga Rp 330 juta (OTR Jakarta).

(GridOto.com) 

Editor: Damanhuri
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved