Alumni SMK PGRI 2 Bogor Kembangkan Bisnis serta Relasi Dunia Kerja dengan Aplikasi Networking ILUMRI

Ikatan Alumni SMK PGRI 2 Bogor (ILUMRI) berinisiatif untuk menciptakan sesuatu yang berpeluang membangun jaringan bisnis dan informasi dunia kerja.

Alumni SMK PGRI 2 Bogor Kembangkan Bisnis serta Relasi Dunia Kerja dengan Aplikasi Networking ILUMRI
TribunnewsBogor.com/Yudhi Maulana Aditama
Ikatan Alumni SMK PGRI 2 Bogor (ILUMRI) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Tak sekedar kumpul-kumpul, Ikatan Alumni SMK PGRI 2 Bogor (ILUMRI) berinisiatif untuk menciptakan sesuatu yang berpeluang membangun jaringan bisnis dan informasi dunia kerja.

Salah satunya, yakni membuat sebuah aplikasi networking ILUMRI yang bisa dimanfaatkan para alumni untuk mengembangkan bisnis serta mendapatkan informasi kerja.

Sekretaris ILUMRI, Irpan Effendi mengatakan aplikasi tersebut sebagai wadah membangun Networking dalam dunia kerja dan bisnis sehingga akan terbentuk jiwa ethnosentrisme dan solidaritas yang tinggi.

"Ini untuk membantu mensupport dan mensejahtrakan sesama alumni STM dan SMK PGRI Kota Bogor," kata ketua organisasi Pemuda harapan Baru Mulyaharja saat launching aplikasi berbasis android Networking ILUMRI.

Irpan mencontohkan, jika ada senior yang sudah mempunyai Jabatan top manajemen di suatu prusahaan tidak menutup kemungkinan informasi lowongan pekerjaan akan mudah didapatkan.

Lewat aplikasi Networking ILUMRI, bisa membantu untuk menginformasikan memposting di list lowongan pekerjaan kepada adik kelas atau teman teman alumni yang membutuhkan informasi tersebut.

Begitu pula yang mempunyai bisnis bisa saling matching dengan bisnis masing masing sehingga bisa bersinergi untuk benefit dan mengembangkan jaringan bisnisnya di karenakan pendekatan emosional antar alumni sudah kuat dengan harapan jika ada mencari suatu produk atau jasa mencari di aplikasi tersebut terlebih dahulu di berikan harga spesial ilumri dengan kualitas sama.

Irpan menambahkan aplikasi internal khusus alumni SMK PGRI 2 ini bisa menjadi sarana promosi dan membangun brand image pihak sekolah lebih baik.

"Saat ini kebanyakan siswa lulusan SMK PGRI Bogor banyak berniat langsung terjun kedunia kerja di karenakan fundamental siswa setelah lulus itu ingin cepat kerja ," jelas alumni IPB ini saat buka bersama puluhan alumni SMK dan STM PGRI 2 Kota Bogor.

Lebih lanjut Ipank menjelaskan, selain silahturahmi budaya saling tolong menolong dan saling merangkul harus tetap terjaga dengan erat di tengah persaingan dunia kerja dan bisnis yang semakin ketat.

Irpan berharap melalui sarana aplikasi jejaring alumni SMK PGRI 2 Bogor atau dikenal dengan sebutan AOET 14 ini bisa memotivasi kepada adik kelas yang akan lulus untuk segera mendapatkan pekerjaan.

Penulis: yudhi Maulana
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved