Keluarga Ciptakan Lagu untuk Mengenang Ustaz Arifin Ilham, Akan Dinyanyikan Oleh Seorang Mualaf

Seorang penyanyi sengaja diminta untuk menyanyikan lagu tersebut. Ia memiliki kenangan tersendiri dengan Ustaz Arifin Ilham.

Kolase Instagram
Alvin Faiz dan Ustaz Arifin Ilham 

TRIBUNNENWSBOGOR.COM -  Kepergian almarhum Ustaz Arifin Ilham masih menyisakan duka bagi keluarga.

Demi mengenang sosok almarhum, keluarga menciptakan sebuah lagu.
Adik keempat Ustaz Arifin Ilham, Kokom, menciptakan lagu berjudul Rajawali Zikir. Kini lagu tersebut siap digarap video klipnya.
“Saya bikin lagu buat mengenang Ustaz Arifin, Insya Allah besok syuting video klipnya,” kata Kokom kepada Tribunnews, Minggu (26/5/2019).

Seorang penyanyi sengaja diminta untuk menyanyikan lagu tersebut. Ia memiliki kenangan tersendiri dengan Ustaz Arifin Ilham

“Yang akan menyanyikan, seorang mualaf yang di-islamkan Ustaz Arifin Ilham,” katanya. 
Ustaz Arifin Ilham, wafat di Penang, Malaysia pada Rabu (22/5/2019) malam, pukul 23.20 waktu setempat. Ia dimakamkan pada Kamis (23/5/2019) malam di Pondok Pesantren Az-zikra, Gunung Sindur, Jawa Barat. 
Ia meninggal dunia di usia 49 tahun, meninggalkan 3 istri dan 8 orang anak. 
Pesan untuk anak

Sebagai orangtua, ia selalu mengingatkan anak-anaknya untuk terus menjaga tujuh sunah.

"Banyak ya tapi pesan yang kami inget selalu itu yang kita sampaikan, karena yang itu tujuh sunah tujuh surat," kata Muhammad Amer Azzikra, putra ke dua almarhuk Ustadz Arifin Ilham, di Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (23/5/2019).

Muhammad Amer Azzikra menjelaskan apa saja tujuh sunah yang diajarkan ayahnya.

Detik-detik terakhir Ustaz Arifin Ilham menghembuskan nafas terakhir diiringi zikir, baca Quran dan doa dari anak istri tercinta
Detik-detik terakhir Ustaz Arifin Ilham menghembuskan nafas terakhir diiringi zikir, baca Quran dan doa dari anak istri tercinta (TribunStyle.com/ IG Alvin Faiz)

"Tujuh sunah itu, pertama salat tahajud, salat duha, sedekah, baca Al-Quran, salat berjamaah, jaga wudu dan siwak," tutur Amer.

Kedua putra almarhum Ustadz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz dan Muhammad Amer Azzikra, akan memimpin salat jenazah.

Muhammad Alvin Faiz akan mengimami salat jenazah di Masjid Az Zikra Sentul dan Muhammad Amer Azzikra akan mengimami salat di Masjid Az Zikra Gunung Sindur.

Kebiasaan almarhum

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia. Almarhum meninggalkan banyak kesan tentang kebiasaannya yang menginspirasi bagi banyak orang. 

Kebiasaan itu diceritakan Ustaz Sunandar, sahabat almarhum, saat menyampaikan ceramah di Masjid Baitussalam Al Mathaar, Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2019).

“Beliau itu sangat menjaga wudu, selalu menjaga wudunya, selalu istigfar. Dia pernah bilang, 'kita naik pesawat tapi belum wudu, itu namanya nekat,'” kata Ustaz Sunandar.
Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved