Jemaat GPIB Zebaoth Bogor Buka Bareng Warga di Gereja

Jemaat GPIB Zebaoth Bogor mengadakan acara buka bersama bersama Muspida dan Warga Kota Bogor.

Jemaat GPIB Zebaoth Bogor Buka Bareng Warga di Gereja
istimewa
Jemaat GPIB Zebaoth buka bersama warga dan pejabat di Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Jemaat GPIB Zebaoth Bogor mengadakan acara buka bersama bersama Muspida dan Warga Kota Bogor.

Pendeta Omik Kaharudin Sth, Ketua PHMJ (pengurus harian majelis jemaat) GPIB Zebaot Bogor mengatakan bahwa Acara bukber yang diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) 2 lantai 1 gedung gereja yang berada tepat di pintu 3 Istana Bogor ini diadakan sebagai bentuk toleransi dan silaturahmi antar umat beragama di Kota Bogor.

"Kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan gereja ini dengan tujuan untuk berbagi kebahagian dalam bulan suci. Ini tidak hanya sekedar silahturami dan makan bersama, tapi lebih dari itu, kami dari gereja ingin adanya suatu kesatuan yang harmonis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,"katanya.

Sambil menunggu waktu berbuka acara buka bersama itu pun diselingi dengan berbagai diskusi dan perbincangan tentang Kota Bogor.

Pendeta Omik menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk kebersamaan dalam keberagaman.

Pada acara ini turut hadir tokoh agama di Kota Bogor.

Diantaranya adalah perwakilan MUI Kota Bogor, Muhamadiyah, NU, Basolia, FKUB, Danrem, Kodim, Kapolresta Bogor Kota, Walikota Bogor, rumah tangga istana Bogor, DKM Istana Bogor, lurah Paledang, Ketua RT dan RW Paledang, Kesbangpol, Kejaksaan dan PN Kota Bogor serta kalangan akademisi.

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol, Dadang Suriatna menegaskan, Kota Bogor menurut penilaian masih rendah toleransi beragamanya.

"Dari dulu Kota Bogor sudah berjalan toleransi beragama, ke depan harus berbagi dan bersama dalam kekeluargaan yang berpijak pada budaya Kota Bogor, terakhir usai Pileg dan Pilpres, warga Kota Bogor harus tetap bersatu. Jangan mau terprovokasi oleh isu-isu hoaks yang tak bertanggungjawab," katanya. Ini karena semua elemen bergerak bersama," katanya

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved