Sinergitas Dovizioso-Petrucci Bikin Direktur Ducati Senang

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabattitengah menyoroti kinerja dua pembalap andalannya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Sinergitas Dovizioso-Petrucci Bikin Direktur Ducati Senang
DOK. MOTOGP
Danilo Petrucci (kiri), Marc Marquez (tengah), dan Andrera Dovizioso tengah berpose usai meraih podium pada MotoGP Prancis 2019, Minggu (19/5/2019) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabattitengah menyoroti kinerja dua pembalap andalannya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci mencatatkan hasil optimal pada seri MotoGP Prancis 2019 lalu, di mana dua rider skuat Borgo Panigale itu berhasil mengamankan podium 2-3.

Hasil tersebut menjadi catatan yang memuaskan bagi Dovizioso yang kini hanya terpaut delapan poin dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang berada di puncak klasemen sementara.

Selain itu, catatan gemilang juga diraih oleh rekan satu timnya yaitu Danilo Petrucci yang berhasil mengemas podium pertama kalinya bersama Ducati.

Sebelumnya, Petrucci dihujani kritikan lantaran performanya yang belum mampu untuk memberikan hasil yang menjanjikan bagi timnya.

Dengan berjalannya waktu, Petrucci mampu menjawab kritikan itu dengan mempersembahkan podium saat mengaspal di Sirkuit Le Mans.

Pembalap yang identik dengan nomor sembilan bahkan menyebut jika progres yang diraihnya tak bisa dilepaskan dari peran Andrea Dovizioso yang selalu memberikan saran untuknya.

Melihat kenyataan itu, sang direktur olahraga Ducati yaitu Paolo Ciabatti merasa senang karena dua ridernya bisa bekerja sama untuk mempersembahkan hasil maksimal untuk timnya.

"Kami ingin memiliki tim yang seimbang di mana rekan satu tim bukan menjadi saingan utama," ucap Paolo Ciabatti dilansir BolaSport.com dari motorpsort.

Paolo Ciabatti merasa jika kedua ridernya itu telah mampu bersinergi dan membuat suasana di dalam paddock menjadi kian positif.

"Kami juga merasa senang dengan dua pembalap MotoGP kami, kami senang dengan hubungan dan sinergitas antara Dovizioso dan Petrucci. Semua ini sangat membantu untuk tim guna memiliki suasana yang lebih positif," kata Ciabatti lagi.

Kondisi ini sangat berbeda dengan yang dialami oleh pabrikan asal Italia itu pada musim lalu, saat itu Ducati memilih Jorge Lorenzo sebagai rekan duet Andrea Dovizioso.

Duet tersebut pun dinilai tidak berhasil karena Andrea Dovizioso dinilai tidak begitu cocok dengan Jorge Lorenzo.

(BolaSport.com)

Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved