Pemilu 2019

AHY Minta Kader Partai Demokrat Syukuri Perolehan Suara di Pileg 2019

Sebab, kata AHY, banyak lembaga survei yang memprediksi Demokrat hanya akan mendapat 4 persen suara pada Pileg 2019.

AHY Minta Kader Partai Demokrat Syukuri Perolehan Suara di Pileg 2019
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Agus Harimurti Yudhoyono saat berorasi di hadapan ribuan partisipan Partai Demokrat di GPU Kajen Kabupaten Pekalongan, Selasa (2/4/2019) sore. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) meminta kadernya mensyukuri perolehan suara partainya di Pemilu Legislatif 2019.

"Kita harus bersyukur di bulan suci yang penuh barokah ini, bahwa capaian Partai Demokrat dalam Pileg 2019 walaupun belum sesuai dengan yang kami harapkan, kami berharap mendapat double digit," ujar AHY di kediaman ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kuningan, Jakarta, Senin (27/5/2019).

"Persentase secara nasional tetapi yang kami raih adalah 7,77 persen atau setara dengan 54 kursi DPR RI. Itu pun patut disyukuri," lanjut dia.

Sebab, kata AHY, banyak lembaga survei yang memprediksi Demokrat hanya akan mendapat 4 persen suara pada Pileg 2019.

Salah satu penyebabnya lantaran Demokrat tak mengusung kadernya sebagai capres atau cawapres.

Namun, AHY mengatakan prediksi tersebut terbantahkan dan Demokrat tetap mampu menembus angka di atas 4 persen suara sah nasional dan bisa meraih 54 kursi.

"Tentunya karena kami tidak memiliki kandidat capres atau cawapres yang berlenggang dalam pemilu yang merupakan kader Partai Demokrat. Kami tentu tidak bisa berharap banyak untuk mendapatkan coattail effect atau efek ekor jas," lanjut dia.

"Kepada yang sukses saya mengucapkan selamat tentu dengan itikad untuk bisa berkontribusi menjadi wakil rakyat yang amanah. Dan tentunya yang belum berhasil juga saya katakan tetap semangat," lanjut dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "AHY Minta Kader Demokrat Syukuri Perolehan Suara di Pileg"

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved