Gelar Pasukan Operasi Ketupat, Kapolresta Bogor Kota Cek Kesiapan Personel

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan ini Kapolresta Bogor Kota sebagai pimpinan apel membacakan amanat dari Kepala Kepolisian

Gelar Pasukan Operasi Ketupat, Kapolresta Bogor Kota Cek Kesiapan Personel
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Ribuan personel gabungan mengikuti apel gelar pasukan di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan KS Tubun, Kota Bogor, Selasa (28/5/2019).

Pelaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya tahun 2019 dipimpin oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser didampingi oleh Dandim 0606 Kota Bogor Letkol CZI Aji Sujiwo.

Apel gelar pasukan yang diadakan oleh Polresta Bogor Kota itu juga dihadiri oleh Forkopinda, Dandenpom Kota Bogor, Danpusik Zeni, Dan Lanud Sulaiman, Danyon 315, instansi terkait, dan diikuti oleh 1.258 pasukan apel yang terdiri dari TNI Polri, dishub, satpol PP, Senkom, kesehatan, dan pramuka.

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan ini Kapolresta Bogor Kota sebagai pimpinan apel membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian.

Dalam amanat ini Kapolresta Bogor Kota menyampaikan operasi ketupat akan dilaksanakan selama 13 hari mulai Rabu tanggal 29 Mei 2019 sampai hari Senin tanggal 10 Juni 2019.

"Operasi ketupat dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaran tahapan Pemilu tahun 2019, hal ini membuat potensi kerawanan yang akan di hadapi akan semakin kompleks," kata Kapolresta Bogor Kota membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Hendri juga menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara serta untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga menumbuhkan ketenangan, rasa nyaman, dan aman bagi masyarakat.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved