Breaking News:

Jadi Sasaran Rencana Pembunuhan, Wiranto: Kita Tetap Bekerja Keras, Soal Nyawa Ada di Tangan Allah

Wiranto merupakan satu dari empat pejabat yang jadi sasaran pembunuhan, tiga lainnya yakni Luhut Binsar Panjaitan, Budi Gunawan dan Gories Mere.

Tribunnews.com/Nurmulia Rekso Purnomo
Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, bersama sejumlah perwakilan peserta aksi 313, memberikan keterangan kepada wartawan, di kantor Menkopolhukam, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017). 

Jadi Sasaran Rencana Pembunuhan, Wiranto: Kita Tetap Bekerja Keras, Soal Nyawa Ada di Tangan Allah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menanggapi informasi bahwa dirinya termasuk pejabat yang menjadi sasaran dalam rencana pembunuhan.

Menurutnya, tak ada satu orang pun yang tahu mengenai kematian, termasuk dirinya.

Dilansir dari Breaking News Metro Tv, Selasa (28/5/2019), Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan empat nama pejabat negara yang menjadi sasaran dalam rencana pembunuhan oleh enam tersangka yang telah ditangkap.

Hal itu disampaikan Tito di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Tito Karnavian menjelaskan bahwa informasi tersebut berdasarkan keterangan dari para tersangka.

"Dasar kami sebenarnya hanya BAP ya, berita acara itu lah resmi, hasil pemeriksaan kepada tersangka yang sudah kita tangkap, jadi bukan karena informasi intelijen," katanya

Keempat nama itu di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere

"Ada Pak Wiranto, Menko Polhukam, Ada Pak Luhut, Menko Maritim. Lalu ada Pak Kepala BIN, dan juga ada Pak Gories Mere," ujar Tito Karnavian.

Kemudian ada satu nama yang enggan disebutkan oleh Tito Karnavian.

Halaman
1234
Penulis: Vivi Febrianti
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved