Lisensi Pilot yang Pernah Bawa Terbang Limbad Dicabut, Ini Pelanggarannya

Vincent Raditya, pilot sekaligus vlogger, tidak boleh lagi menerbangkan pesawat lantaran lisensi terbangnya untuk single engine dicabut Kemenhub

Lisensi Pilot yang Pernah Bawa Terbang Limbad Dicabut, Ini Pelanggarannya
Youtube channel Vincent Raditya
Limba teriak ketakutan saat dikerjai pilot 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Vincent Raditya, pilot sekaligus vlogger, tidak boleh lagi menerbangkan pesawat lantaran lisensi terbangnya untuk single engine dicabut Kementerian Perhubungan Lisensi terbang Vincent dicabut karena dia melakukan manuver zero gravity dengan Limbad, seorang pesulap.

“Bahwa benar linsensi terbang saya dicabut. Di sini baru saya pahami bahwa netizen bukan hanya angka, saya juga paham tahu apa masalah dari video ini, saya menerima dengan ikhlas," kata Vincent dalam video yang diunggah di akun Youtube-nya, Selasa (28/5/2019).

Dia menerima keputusan dan sanksi yang diberikan Kemenhub terhadapnya.

“Terlepas dari apa sanksi apa yang diberikan kepada saya, terima tidak terima, saya menerima dengan lapang dada, jadi para netizen ndak perlu khawatir, walaupun tanpa adanya pesawat itu, saya akan terus berjuang membuat konten, saya hanya berharap terus mengikuti isi dari vlog,” ucapnya.

Vincent dikenal sebagai pilot dan pembuat konten Youtube (Youtuber).

Kini, pengikutnya di Youtube mencapai 2 juta orang. Ia membeli pesawat single engine, Cessna 172, dari hasil membuat konten Youtube.

Dengan pesawat Cessna, Vincent mengajak sejumlah artis terbang, salah satunya Limbad.

Lisensi single engine Vincent dicabut karena sejumlah hal, antara lain dia membawa penumpang yang duduk di samping pilot tanpa menggunakan shoulder harness atau sabuk pengaman.

Ia juga memberikan kendali terbang kepada orang yang tidak berwenang dan sengaja melakukan exercise G Force (zero gravity) kepada penumpang umum saat mengoperasikan Cessna 172 registrasi PK-SUY.

Penulis : Cynthia Lova

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lisensi Terbang Dicabut, Kapten Vincent Raditya Tak Lagi Boleh Piloti Pesawat")

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved